Wali Kota Kendari Sultra Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wali Kota Kendari Sultra Terkonfirmasi Positif Covid-19
(Kompas Regional : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 29 Juni 2021 12:31 WIB

Terasjabar.id -- Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian pemeriksaan tes.

Sulkarnain menyampaikan dirinya terinfeksi Covid-19 melalui video pendek yang ia rekam berdurasi 1,29 detik dan dikirim ke grup Whatsapp. "Bismillahirrahmanirahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, kepada seluruh keluarga, teman-teman, dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Kota Kendari saya baru pagi ini beri kesempatan menyapa," ujarnya dalam video yang disebarnya.

"Sebelumnya mohon maaf karena beberapa terakhir ini saya fokus melakukan pemulihan kondisi dan mengikuti serangkaian tes. Dan benar adanya kami terkonfirmasi positif Covid-19," kata Sulkarnain.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, ia mengaku kondisinya relatif stabil. Ia juga juga memohon doa kepada seluruh masyarakat agar bisa melalui ujian itu sehingga dapat kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kondisi saya relatif stabil dan kami lewat kesempatan ini memohon doa kepada seluruh masyarakat kota Kendari agar Allah Subhanahuwa ta'ala memberikan kesehatan dan segera melalui ujian Covid-19 ini dan segera melakukan tugas-tugas dan memberikan pelayanan Kepada seluruh masyarakat kota Kendari," ujar Sulkarnain.

Ia juga mengajak warga tetap disiplin protokol kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan video pernyataan wali kota Kendari.

"Kalau bapak sendiri yang menyatakan ini berarti benar, toh, dari sumber informasi. Yang saya tahu beliau sendiri," kata Rahminingrum.

Meski demikian, Rahminingrum tidak menyebutkan secara pasti dimana Sulkarnain menjalani isolasi. Sulkarnain Kadir sebelumnya telah divaksinasi Covid-19 dosis satu pada 14 Januari dan dosis kedua pada 28 Januari 2021.

Disadur dari Republika.co.id

Wali Kota Kendari Pandemi Covid-19 Sultra Tes


Loading...