Tawuran di Stasiun Sentiong, Polisi Sebut Aksi Lanjutan

Tawuran di Stasiun Sentiong, Polisi Sebut Aksi Lanjutan
Tawuran di Sentiong terjadi melibatkan dua warga dari dua wilayah berbeda. (iStockphoto/tzahiV)
Editor: Malda Hot News —Selasa, 29 Juni 2021 12:24 WIB
Terasjabar.id -- 

Tawuran di Stasiun Sentiong, Jakarta Pusat pecah pada Senin (28/6) dini hari. Polisi menyebut aksi tawuran merupakan rangkaian lanjutan dari aksi saling lempar yang terjadi beberapa waktu lalu.

Tawuran antarwarga tepatnya terjadi di pintu rel kereta api Jalan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Aksi saling lempar batu dan botol terjadi sekitar pukul 01.50 WIB.


Kapolsek Johar Baru Kompol Edison mengatakan pihaknya langsung menuju ke lokasi tawuran usai menerima informasi dari warga.

"Pelaku tawuran adalah warga RW 07 Kelurahan Kramat Kecamatan Senen dengan warga RW 01 Kelurahan Johar Baru," kata Edison dalam keterangannya, Selasa (29/6).

"Terjadi saling serang dan melempar batu serta botol bekas," ucap Edison.

Edison menuturkan pihaknya langsung melakukan aksi pembubaran terhadap para pelaku tawuran. Hingga akhirnya pukul 02.13 WIB, aksi tawuran berhasil dibubarkan dan situasi kembali kondusif.

"Korban luka atau korban jiwa nihil," ujarnya.

Edison mengatakan pihaknya masih menyelidiki aksi tawuran antar warga tersebut. Termasuk, mencari keterangan sejumlah saksi.

Aksi tawuran ini turut terekam dalam sebuah rekaman video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

"TAWURAN ANTAR WARGA PECAH DI DEKAT STASIUN SENTIONG JAKPUS, BATU DAN BOM MOLOTOV BERTERBANGAN," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.


(dis/ain/CNNIndonesia)

Sentiong Jakarta Pusat Tawuran Viral


Loading...