Etape Satu Tour de France Kacau Balau Karena Selfie Penonton

Etape Satu Tour de France Kacau Balau Karena Selfie Penonton
Pebalap Team B&B KTM Bryan Coquard (Prancis) dan pebalap Tim Alpecin Fenix tergeletak di tanah setelah terlibat kecelakaan beruntun yang disebabkan penonton wanita dalam etape pertama Tour de France e
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 29 Juni 2021 12:03 WIB

Terasjabar.id - Etape satu Tour de France berlangsung kacau balau karena ulah penonton yang asik selfie dengan membawa papan tanda di pinggir jalur peloton, Sabtu (26/6/2021).

Aksi penonton wanita itu menciptakan kecelakaan massal. Wanita itu membawa papan karton bertuliskan "Ayo Kakek dan Nenek" dalam bahasa Jerman sambil menatap ke kamrena membelakangi laju sepeda.

Tragis, aksi selfie-nya berujung bencana. Pebalap Jerman, Tony Martin menabraknya dan seketika rombongan pebalap lain ikut luluh lantak saling bertabrakan.

Direktur Balapan Tour de France 2021, Pierre-Yves Thouault dikabarkan akan mengajukan tuntutan kepada penonton wanita yang menyebabkan kecelakaan itu.

Dia bahkan menyebut wanita itu telah melakukan aksi yang gila. Karena bagaimana pun, Tour de France merupakan ajang untuk belapa sepeda, bukan penonton.

“Kami melakukan ini agar kelompok minoritas orang yang melakukan ini tidak merusak pertunjukan untuk semua orang," kata Pierre-Yves Thouault dikutip dari Daily Star, Selasa (29/6/2021).

“Terus terang, sikapnya gila. Acara ini adalah panggung pembalap, bukan penonton yang ingin tampil di TV,” tambahnya.

Pada rekaman yang beredar, wanita itu terlihat bersalah setelah tahu aksinya menimbulkan kecelakaan besar. Dia secara perlahan meninggalkan lokasi sambil melipat papan tanda yang dia pegang.

Polisi sebelumnya sempat menetapkan wanita tak dikenal yang menggunakan jas hujan berwarna kuning itu sebagai buronan.(Suara.com)

Tour de France Viral Penonton Sepeda


Loading...