Heboh Prabowo Disebut 4 Bulan Konsumsi Ivermectin Cegah Covid-19, Gerindra: Tidak Benar!

Heboh Prabowo Disebut 4 Bulan Konsumsi Ivermectin Cegah Covid-19, Gerindra: Tidak Benar!
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 29 Juni 2021 10:14 WIB
Terasjabar.id - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto diklaim telah mengonsumsi obat Ivermectin selama 4 bulan sebagai penangkal Covid-19. Namun hal tersebut dibantah oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, sudah mengkonfirmasi secara langsung kepada Prabowo sendiri terkait benar tidaknya telah mengonsumsi obat yang sedang diuji klinis oleh BPOM tersebut.

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Saya sudah tanyakan langsung ke beliau dan beliau membantah telah mengonsumsi obat itu," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, Prabowo sama sekali belum pernah menggunakan obat tersebut. Apalagi untuk mengatasi Covid-19.

Dasco menyebut, adanya pernyataan dari Vice President PT Harsen Laboratories (perusahaan produsen Ivermectin), Sofia Koswara, yang menyebut bahwa Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan sebagai upaya menangkal virus Covid 19 adalah pernyataan tak benar.

"Itu pernyataan tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta. Jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar," tandasnya.

Viral

Sebelumnya, sebuah unggahan di media sosial viral karena menyampaikan narasi bahwa Menhan Prabowo Subianto disebut memakai obat Ivermectin sebagai penangkal Covid-19.

Artikel berita yang diunggah ulang oleh akun Instagram @infia_fact, Senin (28/6/2021) tersebut menjelaskan bahwa Prabowo telah mengonsumsi obat tersebut sejak 4 bulan lalu.

Hal itu ternyata tidak benar dan langsung disanggah oleh Rizky Irmansyah, ajudan Prabowo. Ia lantas menuliskan penjelasan di kolom komentar unggahan tersebut.

Rizky mengatakan bahwa berita Prabowo menggunakan obat Ivermectin tidaklah benar. Ia menegaskan Prabowo tak pernah mengonsumsi obat tersebut.[sc/Gelora.co]

Partai Gerindra Prabowo Obat Cacing Viral Ivermectin


Loading...