Preview Pertandingan Swedia vs Ukraina, Jangan Larut dalam Nostalgia Shevchenko!

Preview Pertandingan Swedia vs Ukraina, Jangan Larut dalam Nostalgia Shevchenko!
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 29 Juni 2021 09:14 WIB

Terasjabar.id Timnas Swedia bakal menantang Ukraina pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Hampden Park, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama sejak 2012.

Pertemuan terakhir mereka menyimpan kenangan indah buat Andriy Shevchenko , yang notabene merupakan pelatih Ukraina saat ini. Sembilan tahun lalu, mantan bintang AC Milan itu mencetak dua gol untuk menandai pertandingan pertama timnya di Piala Eropa dengan kemenangan melawan Swedia di Kiev.

Sejak saat itu, perjalanan Ukraina tak semulus yang dipikirkan penggemar. Pada 2016, tim berjuluk Zhovto-Blakytni kalah di masing-masing dari tiga pertandingan mereka. Jadi ini menandai pertama kalinya mereka ke tahap sistem gugur.

Jika mereka ingin memanfaatkan keberuntungan, Shevchenko harus mengandalkan talenta penembak jitu Atalanta Ruslan Malinovskyi dan pemain berpengalaman, Andriy Yarmolenko.

Sementara itu, perhatian utama Ukraina menjelang pertandingan melawan Swedia adalah di sisi kiri serangan, karena Viktor Tsyhankov dan Oleksandr Zubkov sama-sama berjuang dengan cedera betis. Sedangkan di lini tengah, Shevchenko dapat memanfaatkan Malinovskyi dan berharap pemain sayap kiri Tsyhankov - yang sering tampil impresif di babak kualifikasi setidaknya bisa bertahan satu jam dari awal.

Itu berarti Mykola Shaparenko dari Shakhtar Donetsk tersingkir dari tim. Dengan empat bek, termasuk Illia Zabarnyi yang berusia 18 tahun (baru-baru ini pemain termuda Ukraina yang tampil di final utama). tidak berubah.

Prakiraan Susunan Pemain

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S. Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Quaison, Isak

Ukraina: Bushchan; Karavaev, Matviyenko, Zabarnyi, Mykolenko; Malinovskyi, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Tsyhankov

Disadur dari Sindonews.com 

Swedia Ukraina Euro 2020


Loading...