Babak 16 Besar Piala Eropa 2020: Ironi Inkonsistensi Jerman Jelang Lawan Inggris

Babak 16 Besar Piala Eropa 2020: Ironi Inkonsistensi Jerman Jelang Lawan Inggris
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 29 Juni 2021 08:47 WIB

Terasjabar.id - Timnas Inggris akan menjamu Jerman pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (28/6/2021) malam WIB. Pertandingan akan berlangsung pukul 23.00 WIB.

Timnas Inggris lolos ke tahap sistem gugur dengan status juara Grup D dengan torehan tujuh poin. Pasukan Gareth Southgate tetap tidak terkalahkan dengan tiga clean sheet.

Sementara Jerman terbilang cukup beruntung bisa melaju ke 16 besar Piala Eropa 2020. Pasalnya, dengan modal satu kemenangan melawan Portugal mereka mampu mengunci tempat di tahap sistem gugur.

Sudah terbayang bagaimana jalannya pertandingan nanti. Tapi apakah Jerman mampu mengulangi nostalgia 25 tahun lalu?

Statistik menyebut timnas Jerman saat ini tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Inggris di Stadion Wembley. Dengan rincian, lima menang dan dua seri.

Timnas Jerman tidak pernah kalah di Wembley sejak gol dari Colin Bell dan Malcolm MacDonald yang memberi Inggris kemenangan 2-0 dalam pertandingan persahabatan Maret 1975. Tetapi Joachim Loew perlu mewaspadai permainan cepat yang kerap diperagakan skuat muda Inggris.

Loew pun diharapkan bisa beralih ke empat bek untuk meredam serangan Inggris. "Kami tidak menentu, tetapi kami tahu bahwa kami bisa menjadi kuat jika kami berhasil memperbaiki beberapa hal di lapangan. Jika tidak, itu akan menjadi sulit bagi kami," tutur Loew.


"Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda melawan Inggris dan kami harus mendapat manfaat dari itu. Inggris berada di kandang dan mereka harus menyerang. Ini akan lebih terbuka daripada melawan Hungaria, tetapi kami harus benar-benar berada di posisi kami sendiri," tegas Loew.



Berikut Fakta Menarik

Timnas Inggris

• Ini adalah penampilan kesepuluh Inggris di Piala Eropa. Mereka finis ketiga pada 1968 dan mencapai semifinal di kandang sendiri pada 1996.

• Pasukan Southgate finis di puncak Grup A di kualifikasi Piala Eropa 2020, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan mereka.

• Harry Kane selesai sebagai pencetak gol terbanyak secara keseluruhan di babak penyisihan grup dengan 12 gol, termasuk setidaknya satu di setiap pertandingan. Dia juga memberikan lima assist.

• Inggris telah menjaga clean sheet dalam sembilan pertandingan Piala Eropa terakhir mereka di Wembley, kualifikasi, dan turnamen final digabungkan. Selama 842 menit tanpa kebobolan, Inggris telah mencetak 29 gol.

• Rekor Inggris di Wembley sekarang adalah 185 kali menang, 73 seri, dan 39 kalah. Mereka telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka di stadion megah tersebut, termasuk kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko (5-0), Bulgaria (4-0) dan Montenegro (7-0).

Timnas Jerman

• Timnas Jerman berpartisipasi dalam Piala Eropa selama 13 kali secara beruntun.

• Jerman tidak pernah kalah di babak 16 besar turnamen besar, yaitu kemenangan Piala Eropa 2016 melawan Slovakia menambah delapan kemenangan berturut-turut di babak yang sama Piala Dunia 1986-2014 (melawan Maroko, Belanda, Belgia, Meksiko, Paraguay, Swedia, Inggris dan Aljazair).

• Tim asuhan Joachim Loew memenangkan tujuh dari delapan pertandingan kualifikasi (L1) untuk mengamankan tempat mereka di Piala Eropa 2020.

• Pada turnamen ini, Jerman memainkan ketiga pertandingan Grup F di Munich, dibuka dengan kekalahan 1-0 melawan Prancis sebagai akibat dari gol bunuh diri Mats Hummels, tetapi bangkit untuk mengalahkan juara bertahan Portugal 4-2 pada Matchday 2. Gol ke-84 Leon Goretzka Gol menit kemudian menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Hongaria yang memastikan kemajuan di tempat kedua di belakang Prancis.

• Rekor Jerman melawan Inggris di Wembley adalah enam kali menang, dua kali seri, dan empat kali menelan kekalahan. Satu-satunya pertandingan mereka melawan tim tuan rumah di Inggris yang tidak dimainkan di Wembley adalah kekalahan 3-0 di White Hart Lane Tottenham dalam pertandingan persahabatan tahun 1935.

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas Inggris Jerman Euro 2020


Loading...