Viral di Medsos Puluhan Pemotor Terobos Sekat Jalan di Bandung, Begini Kata Polisi

Viral di Medsos Puluhan Pemotor Terobos Sekat Jalan di Bandung, Begini Kata Polisi
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 Juni 2021 13:04 WIB

Terasjabar.id - Pihak kepolisian merespons video peristiwa puluhan pemotor yang membuka paksa dan menerobos pembatas jalan di Kota Bandung yang sempat viral di media sosial dan WAG.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Rano Hadiyanto membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa terjadi Sabtu (26/6/2021) lalu saat ruas jalan yang diterobos itu ditutup dalam rentang waktu antara pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sebelum peristiwa itu terjadi, kata Rano, petugas yang berjaga di sekitar lokasi mendengar suara knalpot bising dari arah persimpangan jalan. Petugas yang mendatangi lokasi langsung diajak berdialog oleh seorang pemotor.

"Perwakilan dari kelompok bermotor itu mengaku hendak membawa seorang korban bentrokan ke rumah sakit," ungkap Rano di Mapolrestabes Bandung, Senin (28/6/2021).

Namun, lanjut Rano, saat petugas berdialog dengan perwakilan pemotor itu, tiba-tiba puluhan pemotor lainnya berupaya menerobos dengan membuka paksa pembatas jalan (road barrier).

"Kondisi barrier tersebut diikat, lalu mereka membukanya hingga barrier tersebut terjatuh dan akhirnya mereka bisa menerobos pembatas jalan," katanya.

Menurut Rano, berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan pemotor itu merupakan salah satu kelompok bermotor di Kota Bandung. Namun, dia tidak menyebut nama kelompok bermotor itu.

"Kata perwakilan yang menemui anggota kami di lapangan, katanya ingin (membawa korban bentrokan) ke rumah sakit terdekat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video memperlihatkan puluhan pengendara motor membuka dan menerobos pembatas jalan di Kota Bandung viral di berbagai media sosial dan WAG.

Dalam video itu, tampak puluhan pengendara motor telah mengantre di Jalan Aceh, tepatnya di samping Taman Sejarah, Kota Bandung. Padahal, jalan tersebut masih ditutup, menyusul adanya aturan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Bandung akhir akhir ini.

Selang beberapa saat, tampak beberapa pengendara motor membuka penutup jalan. Kemudian tampak beberapa polisi datang menegur. Namun, beberapa pengendara motor tampak tetap memaksa membuka penutup jalan hingga puluhan pemotor itu pun akhirnya bisa melintas ke jalan Merdeka atau Jalan Aceh.

Kejadian tersebut sendiri tepat berada di lampu merah Jalan Aceh-Merdeka, seberang Taman Sejarah Bandung atau Balai Kota Bandung. Jalan tersebut biasa digunakan warga yang melintas dari Jalan Wastukencana sekitar Balai Kota Bandung.

Disadur dari Sindonews.com 

Kota Bandung Viral di Medsos Kasatlantas Polrestabes Bandung Prokes


Loading...