Lonjakan Kasus Positif C-19 Di Kuningan Bertambah Parah

Lonjakan Kasus Positif C-19 Di Kuningan Bertambah Parah
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 28 Juni 2021 12:45 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Lonjakan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan tak bisa dihindari, bahkan semakin mengkhawatirkan. Pasalnya dari 32 kecamata kasus positif C-19 jumlahnya merangkak naik, namun ada juga yang menurun. kBerdasarkan update data sebaran C-19 yang diperoleh dari BPBD maupun Crisis Centre Pencegahan Penanganan Covid-19 Kuningan, Total proses sebanyak 1.699, terkonfirmasi C-19 sebanyak 1.652, Suspek pengawasan 27, Rapid Reaktif nihil dan Probable 20.

Sekda Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar, M.Si dalam akun FB-nya, Minggu (27/06/2021) mengungkapkan bahwa, lonjakan kasus positif C-19 semakin mengkhawatirkan. Yang terpapar tak hanya masyarakat, tapi banyak juga pegawai ASN, Bankir maupun karyawan swasta. Namun jumlahnya masih dalam pendataan, ujarnya saat rapat koordinasi di ruang rapat Linggarjati Setda Kuningan tadi malam, Minggu (27/06).

Untuk mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19 ini, Bupati Kuningan H Acep Purnama melalui Tim Satgas Pencegahan Penanganan Covid-19 terus berupaya secara maksimal. Baik melalui PPKM, vaksinasi masal yang dilakukan Polres maupun instruksi Bupati Kuningan kepada seluruh SKPD, Satgas kecamatan, desa sampai ke tingkat RT dan RW. Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam menyikapi lonjakan kasus C-19 dan menindaklanjuti instruksi Mendagri RI Tito Karnavian, kembali memperpanjang PPKM hingga 5 Juli 2021, ujar Acep seusai salat magrib di masjid Al'Islah KPR Wahana Indah Cigugur, Minggu (27/06/2021).

Saya tegaskan kepada segenap lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, tandasnya. Mudah-mudahan dengan upaya maksimal pandemi C-19 ini segera sirna. (H WAWAN JR)

Pandemi Covid-19 Kasus Posirif Kuningan ASN Bupati Kuningan BPBD


Loading...