Belanda Dikalahkan Republik Ceko, 'Kami Lebih Baik Sebelum Kartu Merah' Ujar Frank de Boer

Belanda Dikalahkan Republik Ceko, 'Kami Lebih Baik Sebelum Kartu Merah' Ujar Frank de Boer
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 28 Juni 2021 11:49 WIB

Terasjabar.id - Tim favorit Belanda sudah harus tersingkir di babak 16 besar Euro 2020. Pelatih Frank de Boer pun mengakui bahwa mereka mampu memberikan perlawanan sebelum pemainnya mendapatkan kartu merah.

Pada pertandingan yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Senin (28/6/2021) dini hari WIB, Belanda harus tersingkir setelah kalah 0 - 2 dari Republik Ceko.

Belanda sepertinya bisa mengendalikan keadaan di babak pertama dengan banyak peluang, tetapi pada akhirnya kartu merah yang diterimanya oleh Matthijs de Ligt mengubah keadaan.

Bek Juventus tersebut diganjar kartu merah oleh wasit Sergei Karasev setelah kedapatan melakukan pelanggaran handball dalam situasi serangan balik Ceko.

Setelah kehilangan De Ligt, Belanda permainan sulit berkembang hanya dengan 10 pemain dan Tomas Holes serta Patrik Schick mampu memanfaatkannya demi membawa Ceko menang 2-0.

"Mereka lawan yang sulit, tapi saya pikir kami lebih baik sampai kartu merah. Kami mendominasi permainan," ungkap De Boer seperti dilansir situs resmi Uefa.com.

"Denzel [Dumfries] mencapai area berbahaya beberapa kali pada babak pertama dan begitu juga Patrick [ van Aanholt]," jelas pelatih timnas Belanda ini.

Sementara kapten tim Belanda Georginio Wijnaldum juga menyesalkan beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik sebelum skuatnya mendapatkan kartu merah.

"Gol yang kami berikan, peluang yang tidak kami ambil. Itu saja yang ada di kepala saya. Setelah kartu merah, kami merasa sulit untuk menempatkan mereka di bawah tekanan. Segalanya menjadi lebih sulit bagi kami," ujarnya.


Disadur dari Suara.com

Belanda Frank De Boer Euro 2020 Republik Ceko


Loading...