Mencari Ikan, Warga Jepara Ditemukan Tewas di Perairan Tanjungjati

Mencari Ikan, Warga Jepara Ditemukan Tewas di Perairan Tanjungjati
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 Juni 2021 11:35 WIB

Terasjabar.id - Misbah (40) warga Desa Kaliaman Lor RT 03 RW 02 Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara tenggelam saat mencari ikan di perairan Tanjungjati, Desa Tubanan Kecamatan Mlonggo, Minggu (27/06/21). Korban berhasil temukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (28/6/21).

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menjelaskan, kejadian berawal ketika korban mencari ikan di perairan Tanjungjati dengan menggunakan jaring pada Minggu (27/6/21) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat mengangkat jaring yang sudah ditebar di laut, korban merasa jaringannya menyangkut sesuatu.

"Kemudian, korban terjun ke laut untuk melepaskan jaring yang tersangkut. Namun korban hanyut terseret arus air dan tenggelam," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).
Diduga saat korban terjun ke laut, ombak besar datang dan menghantam tubuh korban. Akhirnya korban tenggelam dan berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal tadi pagi.

"Korban ditemukan di perairan Tanjungjati ke arah Utara. Jarak dari kejadian kurang lebih 10 meter dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Misbah Kabupaten Jepara Pencari Ikan Desa Tubanan Kecamana Mlonggo


Loading...