Euro 2020, Kebahagiaan Republik Ceska Usai Singkirkan Tim Sekelas Belanda

Euro 2020, Kebahagiaan Republik Ceska Usai Singkirkan Tim Sekelas Belanda
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 28 Juni 2021 10:54 WIB

Terasjabar.id -- Republik Ceska secara mengejutkan berhasil menyingkirkan timnas Belanda dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Frence Puskas, Budapest, Ahad (27/6) malam WIB.

Purnalaga pelatih Jaroslav Ilhavy mengaku dibuat bahagia atas penampilan anak asuhnya. Vladimir Darida dan rekan tampil disiplin sepanjang laga.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami telah mengalahkan lawan yang tangguh dan, secara taktis, semua pemain saya luar biasa," kata Jaroslav Ilhavy dikutip laman resmi UEFA, Senin (28/6).

Kedua gol tim berjuluk Locomotiva dicetak oleh Thomas Holes pada menit ke-68, dan Patrik Schick menit ke-80. Hasil itu sekaligus membuat Ceska melangkah ke partai selanjutnya.

Jaroslav Ilhavy pun senang dengan pencapaian positif tersebut apalagi mereka bermain dihadapan para pendukungnya.

"Kemenangan yang sangat berarti dan kami ingin melanjutkan tren positif ini pada pertandingan selanjutnya," sambung sang pelatih.

Pahlawan kemenangan Ceska, Thomas Holse menegaskan timnya tampil dengan kekuatan terbaik. Ceska menunjukkan tekad yang besar untuk bisa mengalahkan Belanda.

"Saya senang kami bermain bagus disepanjang pertandingan. Kami memanfaatkan kesalahan dan kartu merah Belanda, jadi lolos ke perempat final merupakan catatan terbaik dan kami siap untuk menatap partai berikutnya," kata Holse menjelaskan.

Pada perempat final 3 Juli mendatang Ceska akan bersua timnas Denmark yang sukses menaklukan Wales. Pertarungan dua tim kuda hitam pun bakal kembali tersaji.

Disadur dari republika.co.id

Republik Ceska Timnas Belanda Euro 2020 Pandemi Covid-19


Loading...