TMMD Bangun Tugu Simbol Kebersamaan TNI dan Rakyat

TMMD Bangun Tugu Simbol Kebersamaan TNI dan Rakyat
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 28 Juni 2021 09:10 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0615/Kuningan membangun tugu di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Minggu (27/6/2021).

Pembuatan tugu bukan saja sebagai hiasan, tapi simbol kebersamaan Satgas TMMD Kodim 0615/Kuningan bersama warga setempat. Dimana anggota TNI dibantu oleh sejumlah warga Desa Jamberama dalam mengerjakan pembangunan monumental tersebut, tepatnya di Dusun Cisurian," ujar Pelda Didin.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa lebih maju.

"Ini wujud sinergi kami dengan masyarakat Desa Jamberama. Mereka sangat antusias membantu dengan harapan, proses pengerjaan tugu tersebut akan semakin cepat selesai berkat bantuan masyarakat setempat.

Gambar

"Tentunya dengan bantuan tenaga dari masyarakat akan semakin mempercepat proses pengerjaan proyek pembangunan tugu tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan selaku Dansatgas TMMD ke - 111 Letkol Czi David Nainggolan mengatakan, seperti pelaksanaan TMMD sebelumnya, kali ini dibangun juga tugu TMMD ke 111 sebagai bukti bahwa TMMD pernah hadir di kampung tersebut.

“Pembuatan tugu bukan hanya sebagai hiasan, bahkan lebih dalam lagi dari itu. Ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Nantinya dikenang sebagai simbol kebersamaan kami TNI dengan masyarakat Desa Jamberama yang saling bahu-membahu bergotong royong menyelesaikan seluruh sasaran terutama sasaran fisik," pungkas David. (H.aboy).

TMMD Kuningan TNI Rakyat Satgas Kodim Dese Jamberama


Loading...