Pelatih Robert Alberts Bicara Peluang Syafril Lestaluhu Masuk ke Tim Utama Persib Bandung

Pelatih Robert Alberts Bicara Peluang Syafril Lestaluhu Masuk ke Tim Utama Persib Bandung
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 27 Juni 2021 14:02 WIB

Terasjabar.id  - Gelandang muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu secara mengejutkan masuk ke daftar 20 pemain yang dibawa pelatih Robert Alberts untuk menghadapi Piala Wali Kota Solo.

Jebolan Diklat Persib itu bahkan menyingkirkan beberapa gelandang yang lebih senior seperti Gian Zola dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Pada uji terakhir sebelum berangkat ke Solo pertengahan pekan lalu, menghadapi Sriwijaya FC, Pelatih Persib Bandung Robert memberikan kesempatan bagi Syafril untuk bermain sejak menit pertama.

Ketika ditanya apakah Syafril masuk proyeksi untuk menjadi skuat Persib menghadapi Liga 1 2021, Robert menyebut masih terlalu dini membahasnya.

"Tapi Syafril memiliki potensi seperti yang pernah saya katakan. Dia talenta yang sungguh bagus, dan jika kami memiliki kesempatan untuk memainkannya, kami mencobanya," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Robert menambahkan, maksud dan tujuan Syafril diberikan kesempatan bermain bersama tim senior adalah untuk mengetahui level permainan yang dimiliki.

Pun dengan beberapa pemain muda lainnya semisal Beckham Putra Nugraha atau Saiful yang masuk rombongan ke Solo.

"Sama seperti Beckham dan pemain lain yang kami beri kesempatan dan bisa melihat dengan jelas bagaimana level yang mereka miliki," katanya.

Meski memuji potensi yang dimiliki Syafril, Robert menilai pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 itu masih memiliki banyak hal yang harus diperbaiki.

Apalagi ketika Liga 1 nanti, pemain yang ada harus benar-benar siap baik secara fisik maupun mental.

"Bagi Syafril ada proses perkembangan, dia harus lebih kuat, lebih cepat dan memperbaiki lagi penempatan posisinya. Tetapi dia punya potensi," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Syafril Lestaluhu Robert Alberts


Loading...