KBB Sudah Memasuki Zona Oranye, Objek Wisata Orchid Forest Cikole Hadirkan Spot Terbaru Untuk Tarik Wisatawan

KBB Sudah Memasuki Zona Oranye, Objek Wisata Orchid Forest Cikole Hadirkan Spot Terbaru Untuk Tarik Wisatawan
(Resi Siti Jubaedah/Tribunjabar.id)
Editor: Epenz Teras KBB —Minggu, 27 Juni 2021 13:55 WIB

Terasjabar.id - Wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah memasuki zona oranye, saat ini objek wisata  daerah ini pun sudah kembali dibuka.

Setelah sebelumnya, objek wisata di KBB terpaksa ditutup sejak 16 - 22 Juni 2021 dan kembali diperpanjang sejak 23-29 Juni mendatang.

Sesuai surat Edaran Nomor:360/16141614- BPBD/2021 tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah KBB, sehingga objek wisata diizinkan beroperasi.

Dalam surat edaran itu disebutkan bahwa daerah yang masuk zona oranye diperbolehkan untuk membuka objek wisata dengan pembatasan kapasitas maksimal 25 persen dan pengetatan protokol kesehatan.

Tempat wisata yang berada di daerah Lembang, Orchid Forest Cikole pun  kembali menyambut pengunjung sejak 25 Juni
2021.

CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar mengatakan memiliki luas lahan 11 hektar, Orchid Forest Cikole membatasi pengunjung 25% dari total area keseluruhan Orchid Forest.

"Kami berkomitmen untuk terus memprioritaskan keamanan dan kesehatan pengunjung dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan di dalam area wisata," ujar Barry, Minggu (27/6/2021).

Fasilitas yang diterapkan  diantaranya adalah menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan di seluruh area, melakukan pengecekan suhu tubuh untuk seluruh pengunjung, penyediaan gate disinfectant di pintu masuk, dan menghimbau jaga jarak sesama pengunjung.

Saat ini seluruh staff Orchid Forest Cikole pun telah melakukan proses vaksinasi agar selalu siap dalam menyambut pengunjung Orchid Forest Cikole.

Kembali menerima pengunjung, Orchid Forest Cikole pun menghadirkan wahana baru untuk  menarik perhatian.

 Orchid Forest Cikole menghadirkan spot foto baru yaitu Forest Swing dan Blink Root," ujarnya.

Di area forest swing, pengunjung dapat bersantai menikmati indahnya alam Orchid Fores Cikole yang dikelilingi oleh ribuan hutan pinus sambil menaiki ayunan.

Sementara itu di area Blink Root, pengunjung bisa berswafoto di sebuah dekorasi alam yang cantik.

Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di Orchid Forest Cikole adalah melihat 150 jenis bunga anggrek yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Wahana lainnya yang dikenal sebagai ikonik Orchid Forest Cikole adalah wahana Wood Bridge dan juga Garden of Lights. 



Disadur dari Tribunjabar.id

KBB Pandemi Covid-19 Zona Oranye Objek Wisata


Loading...