Berikut Beberapa Fakta Kemenangan Denmark atas Wales di Babak 16 Besar Euro 2020

Berikut Beberapa Fakta Kemenangan Denmark atas Wales di Babak 16 Besar Euro 2020
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 27 Juni 2021 11:17 WIB

Terasjabar.id - Timnas Denmark menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Wales dengan skor 4-0. Sejumlah fakta menarik tersaji dalam laga tersebut.

Bermain di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB, Denmark berhasil tampil dominan. Empat gol mereka cetak ke gawang Wales melalui aksi Kasper Dolberg (27’ dan 48), Joakim Maehle (88’) serta Martin Braithwaite (90+4).
Tak cuma moncer di depan gawang lawan, Timnas Denmark juga kukuh dalam urusan bertahan. Rapatnya lini pertahanan skuat berjuluk Tim Dinamit memaksa Wales bermain kasar hingga Harry Wilson diusir wasit pada menit ke-88.

Dengan hasil tersebut, Denmark tidak cuma lolos dari babak 16 besar. Mereka juga menegaskan keunggulan head to head atas Wales dengan tujuh kemennagan dalam 11 pertemuan terakhir.

“Sulit dipercaya bahwa (kemenangan besar) ini adalah nyata. Saya mengagumi para pemain, dan fakta bahwa kami dapat terus berjuang,” kata pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, dikutip laman UEFA, Minggu (27/6/2021).

Di luar catatan di atas, sejumlah fakta menarik tersaji setelah Denmark melumat Wales empat gol tanpa balas pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Berikut lima fakta menarik dan ulasan ringkasnya:

(1) Denmark menjadi tim pertama dalam sejarah putaran final Piala Eropa yang berhasil mencetak empat gol dalam pertandingan beruntun. Sebelum ini, Denmark menang 4-1 atas Rusia di laga terakhir fase grup, Senin (26/6/2021) lalu.

(2) Kasper Dolberg adalah pemain Denmark pertama yang mencetak setidaknya dua gol dalam satu pertandingan di turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia) sejak Nicklas Bendtner melawan Portugal di EURO 2012.

(3) Denmark kini menyamai rekor nasional mereka untuk gol terbanyak yang dicetak di Piala Eropa yakni dengan sembilan gol. Pencapaian serupa pertama kali mereka buat pada Piala Eropa 1984.

(4) Pertama kalinya Wales kebolan empat gol dalam satu pertandingan sejak kalah 1-4 melawan Spanyol di laga uji coba, Oktober 2018. Terakhir kali Wales kebobolan lebih dari tiga gol di pertandingan kompetitif yakni ketika dikalahkan Serbia dengan skor 1-6 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, September 2012.

(5) Wales selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir melawan Denmark di pertandingan kompetitif. Adapun kemenangan terakhir Wales atas Tim Dinamit terjadi pada Juni 1999.

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas Denmark Euro 2020 Wales Pandmei Covid-19


Loading...