PPKM Mikro, Ingatkan Berolahraga di Rumah, 'Bisa Lompat Tali, Naik Turun Tangga' Ujar Gubernur Anies

PPKM Mikro, Ingatkan Berolahraga di Rumah, 'Bisa Lompat Tali, Naik Turun Tangga' Ujar Gubernur Anies
(Dok Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 27 Juni 2021 10:08 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan warga tidak bepergian keluar rumah pada akhir pekan. Dia juga mengimbau warga tetap berolahraga secara mandiri.

"Rutin berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Imunitas tubuh yang kuat akan membantu melindungi tubuh dari serangan virus dan penyakit.
Kamu bisa berolahraga secara mandiri di rumah supaya lebih aman. Misalnya dengan olahraga kardio, lompat tali, naik turun tangga, ataupun senam hingga meditasi melalui yoga," ujar Anies melalui akun Instagramnya, Minggu (27/6/2021).

Selama PPKM Mikro, seluruh prasarana dan sarana olahraga outdoor maupun indoor ditutup berdasarkan SK Kadispora No 64 Tahun 2021. Karena itu, disarankan berolahraga secara mandiri dan tidak berkelompok serta melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Kebijakan ini berlaku mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Anies menambahkan untuk menjaga imunitas tubuh, selain berolahraga, upayakan juga untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur cukup, dan menghindari stres. Kemudian, selalu disiplin patuhi prokes 5M (memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Disadur dari Sindonews.com 

Gubernur DKI Jakarta Pandemi Covid-19 Olahraga Prokes PPKM MIkro


Loading...