Ronaldo Dianggap Menjengkelkan Jelang Belgia vs Portugal

Ronaldo Dianggap Menjengkelkan Jelang Belgia vs Portugal
Cristiano Ronaldo tampil memikat bersama Portugal di Euro 2020. (AP/Darko Bandic)
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 26 Juni 2021 13:47 WIB

Terasjabar.id -- 

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo dapat label pemain menjengkelkan jelang lawan Belgia pada 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

Pernyataan itu terlontar dari pelatih Hungaria, Marco Rossi. Pelatih asal Italia itu sebal melihat selebrasi Ronaldo saat Hungaria dikalahkan Portugal di babak penyisihan grup.

Di laga itu, Portugal baru bisa mencetak gol saat babak kedua tersisa 10 menit. Gol dari Raphael Guerreiro disusul dua gol yang dicetak Ronaldo.

Pemain berusia 36 itu merayakan golnya ke gawang Hungaria dengan selebrasi khasnya. Selebrasi tersebut tak mendapatkan respons yang baik dari Rossi.

"Ronaldo seorang juara yang hebat tetapi terkadang dia bisa jadi sosok yang mengganggu. Setelah mencetak gol penalti ke gawang kami, dia merayakannya seolah-olah telah mencetak gol di final," ujar Rossi kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Mirror.

Terlepas dari cibiran itu, Ronaldo bermain luar biasa sepanjang babak penyisihan grup. CR7 berhasil mencetak lima gol dari tiga laga dan berandil besar atas sukses Portugal melangkah ke babak 16 besar Euro 2020.

Ronaldo mencetak masing-masing dua gol ke gawang Hungaria dan Prancis. Satu gol lainnya diciptakan saat Portugal takluk 2-4 dari Jerman di laga kedua Grup F.

Koleksi lima gol di fase grup Euro 2020 membuat Ronaldo kini telah mencetak 109 gol untuk Portugal. Jumlah gol itu membuat Ronaldo sejajar dengan legenda timnas Iran, Ali Daei sebagai pemain tersubur di level timnas.(CNNIndonesia)

Portugal Ronaldo belgia Christiano Ronaldo prancis


Loading...