Asal-usul Kekuatan Shang-Chi dalam Trailer Terbaru

Asal-usul Kekuatan Shang-Chi dalam Trailer Terbaru
Daily Research Plot
Editor: Malda Teras Seleb —Jumat, 25 Juni 2021 13:22 WIB

Terasjabar.id -- 

Marvel Studios merilis trailer terbaru film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Trailer itu mengungkap asal-usul kekuatan Shang-Chi (Simu Liu) sebagai pahlawan super.

Hal itu diketahui dari penjelasan mengenai Ten Rings oleh ayah Shang-Chi, Wenwu alias The Mandarin (Tony Leung). Wenwu menjelaskan kepada Shang-Chi bahwa Ten Ring memberikan kekuatan kepada keluarga mereka sejak dulu.

Trailer itu disambung dengan sejumlah adegan yang memperlihatkan pertumbuhan Shang-Chi sejak kecil hingga dewasa. Shang-Chi juga tampak melakukan sejumlah adegan laga di berbagai tempat.

Shang-Chi kemudian menyebut ayahnya sebagai penjahat yang membunuh orang-orang. Wenwu pun memberi peringatan Shang-Chi untuk hati-hati dalam berbicara.

Pada bagian akhir trailer terlihat pertarungan antara Shang-Chi dengan Wenwu yang mengenakan Ten Rings pada lengannya. Shang-Chi terlihat mampu mengimbangi dan berusaha mengambil Ten Rings tersebut.


Shang-Chi akan menjadi pahlawan super Asia pertama dalam waralaba film Marvel Cinematic Universe (MCU). Kehadirannya sebagai representasi Asia serupa dengan Black Panther yang hadir sebagai representasi Afrika.

Shang-Chi pertama kali debut dalam Special Marvel Edition No. 15 pada 1973 karya Steve Englehart dan Jim Starlin. Ia dikisahkan sebagai anak dari penjahat super Fu Manchu yang berulang kali coba menaklukkan dunia.

Fu Manchu sempat memberi tugas kepada Shang-Chi untuk membunuh seseorang. Alih-alih menyelesaikan tugas, lewat misi itu Shang-Ci malah mengetahui bahwa ayahnya jahat sehingga ia memberontak.

Dalam film ini, tokoh Fu Manchu digantikan oleh Wenwu. Meski memiliki penggambaran yang berbeda, Fu Mancu dan Wenwu memiliki karakter yang sama, mereka sama-sama sosok antagonis yang juga ayah dari Shang-Chi.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan bagian dari fase keempat MCU. Bila tak ada perubahan akibat pandemi Covid-19, film ini dijadwalkan rilis pada September 2021.

(adp/ptj/CNNIndonesia)

Marvel Studio Shang Chi Trailer Ten Rings


Loading...