Blackpink Umumkan Jadwal Rilis Film Terbaru

Blackpink Umumkan Jadwal Rilis Film Terbaru
(KONTAN : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 25 Juni 2021 12:43 WIB

Terasjabar.id -- Girl group K-pop Blackpink segera menyapa para penggemarnya di layar lebar lewat film terbaru. Sinema berjudul Blackpink the Movie itu dihadirkan dalam rangka memperingati ulang tahun kelima sejak grup melakukan debutnya di industri musik.

Grup vokal perempuan beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa itu mengunggah cuplikan film di akun resmi Instagram mereka. "Blackpink the Movie segera tayang 4 Agustus 2021," demikian tertulis pada keterangan unggahan.

Sebelumnya, akun @blackpinkofficial hanya mengisyaratkan akan ada kejutan di perayaan ulang tahun kelima dengan unggahan bertuliskan "4+1 Project". Kini, penggemar Blackpink yang dijuluki Blink telah mengetahui apa kejutan itu dan tinggal menantikannya.

Film dikabarkan bakal hadir dalam format ScreenX, 4DX, dan 4DX Screen. Ini bukan karya layar pertama Blackpink karena sebelumnya grup sudah merilis tayangan dokumenter di Netflix berjudul Light Up the Sky pada Oktober 2020, berisi kondisi di balik layar perekaman album dan persiapan mereka untuk Coachella 2019.

Pada 2019, Blackpink mencatat rekor sebagai girl group K-Pop pertama yang tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival di California, Amerika Serikat. Mereka juga sudah tampil di banyak acara musik bergengsi lintas negara, selain di Korea Selatan.

Debut Blackpink pada 2016 ditandai dengan kehadiran single album bertajuk Square One yang memuat lagu "Whistle" dan "Boombayah". Hingga kini, grup sudah merilis dua album studio, tiga album mini, empat single album, serta empat live album.

Tahun lalu, Blackpink menjadi musisi K-pop perempuan yang mencapai peringkat tertinggi (debut di posisi 13) pada Billboard Hot 100 untuk lagu "Ice Cream" yang berkolaborasi dengan Selena Gomez. Para gadis itu juga berkolaborasi dengan Cardi B untuk lagu "Bet You Wanna" yang termuat di The Album.

"Kami tumbuh mendengarkan berbagai jenis musik. Kami semua tumbuh di tempat berbeda, tapi saya akan mengatakan banyak dari orang-orang hebat yang berkolaborasi dengan kami adalah orang yang musiknya kami dengarkan dan kami adalah penggemar berat mereka," kata salah satu personel Blackpink, Rose, dikutip dari laman AceShowbiz, Jumat (25/6).

Disadur dari Republika.co.id

Girl group K-Pop Blackpink Film Blackpink The Movie


Loading...