Kota Tangerang Masih Zona Merah COVID-19, Salat Jumat Ditiadakan Sementara

Kota Tangerang Masih Zona Merah COVID-19, Salat Jumat Ditiadakan Sementara
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 25 Juni 2021 12:36 WIB

Terasjabar.id - Kota Tangerang kembali zona merah penyebaran COVID-19. Pelaksanaan ibadah salat Jumat secara berjamaah di masjid pun ditiadakan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, kasus positif COVID-19 di sejumlah daerah berdampak pada penyesuaian sejumlah aturan dan kebijakan, di Kota Tangerang.

"Salah satu hal yang disesuaikan dengan meningkatnya status penyebaran COVID-19 adalah kegiatan peribadatan masyarakat," katanya, di Puspemkot Tangerang, Jumat (25/7/2021).

Menurut Arief, keputusan peniadaan salat Jumat berjamaah untuk sementara ini juga sudah dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan juga MUI pusat. 

"Dengan status zona merah, kegiatan keagamaan di wilayah Kota Tangerang untuk sementara waktu ditiadakan, hingga dinyatakan aman atau terdapat perubahan status lebih baik," paparnya.

Pihak MUI Kota Tangerang juga sudah mengeluarkan edaran selama pemberlakuan PPKM Mikro. Salah satu poinnya, yakni salat Jumat diganti zuhur. 

Surat edaran MUI Kota Tangerang itu bernomor C.54/XVI-05/SE/VI/2021 tentang Penyelenggaraan Ibadah Dalam Situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

"Tokoh-tokoh agama diminta untuk dapat membantu sosialisasi, agar jumlah warga yang terjangkit Covid-19 di Kota Tangerang tidak bertambah," tukasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Kota Tangerang Pandemi Covid-19 Salat Jumat Wali Kota Erief R Wismansyah


Loading...