Kata Direktur Persib Bandung Soal Kabar Berlabuhnya Marc Klok Usai Tinggalkan Persija Jakarta

Kata Direktur Persib Bandung Soal Kabar Berlabuhnya Marc Klok Usai Tinggalkan Persija Jakarta
Indosport
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 25 Juni 2021 11:19 WIB

Terasjabar.id - Bursa transfer Liga 1 kembali bergejolak seusai secara mengejutkan Marc Klok memutuskan pamit dari Persija Jakarta.

Marc Klok pun langsung menjadi sorotan para pencinta Liga 1, termasuk fan Persija Jakarta.

Namun, belum diketahui kemanakah Marc Klok akan berlabuh seusai hengkang dari Persija Jakarta, akankah kembali beraksi di Liga 1 atau di kompetisi lainnya.

Rumor berkembang, Marc Kloc hendak dalam persiapan menghuni Persib Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono tidak menampik kualitas Marc Klok.

Terbukti, dia tampil ciamik di Piala Menpora dan membawa Persija Jakarta juara.

"Iya saya tahu dia pemain bagus," kata Teddy Tjahjono dikutip dari Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Dia juga tidak menampik bahwa Persib Bandung masih membuka peluang penambahan pemain untuk memperkuat Maung Bandung di Liga 1 dan terdekat Piala Wali Kota Solo.

"Seperti saya bilang sebelumnya, selama masa pendaftaran pemain belum tutup, masih terbuka untuk tambahan (pemain baru)," kata Teddy.

Nah, soal rumor hengkangnya Marc Klok dari Persija Jakarta dan hengkang ke Persib Bandung, dia tidak membantah namun belum ada arah kesana.

"Ada-ada lagi nih, belum ada pembicaraan. Masih ada waktu," kata Teddy.

Mimpi Marc Klok bisa Terlibat El Classico Indonesia

Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta selalu dinantikan pecinta sepakbola tanah air.

Bukan hanya soal konflik kedua suporternya, Bobotoh untuk Persib Bandung dan The Jak Mania untuk Persija Jakarta saja, laga keduanya juga sarat gengsi.

Kerap kali laga itu diwarnai kartu kuning, bahkan kartu merah. Seringkali juga laga itu diwarnai intrik hingga psywar.

Selain itu, atmosfer pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di bangku penonton yang selalu bergemuruh, dirindukan banyak pihak, termasuk Marc Klok yang baru merasakan laga El clasico Indonesia pada Piala Menpora.

Hal itulah yang dimimpikan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, yang memutuskan hengkang dari Persija Jakarta. Marc Klok, sempat diturunkan melawan Persib Bandung di dua laga final Piala Menpora.

Di Piala Menpora, Persija keluar sebagai juara. Namun, laga sarat gengsi itu tidak dihadiri penonton karena situasi Pandemi Covid-19.

Hingga akhirnya pemain naturalisasi itu akhirnya hengkang dari Persija Jakarta dan entah kapan bisa merasakan laga sarat gengsi di Indonesia.

"Hingga akhirnya kami berhasil ke final, dan yang tak kalah spesial adalah menghadapi Persib Bandung. Rival dari Persija Jakarta. Itu adalah pertandingan El Clasico Indonesia pertama," ucap Marc Klok dikutip dari situs yang dikelolanya, marcklok.com yang ditulis pada 5 Mei 2021.

Ditulisan itu, Marc Klok mencurahkan rasa syukurnya bisa berlaga membela Persija setelah hampir setahun pada 2020 nyaris tidak ada laga karena pandemi Covid-19.

Dia juga bahagia timnya bisa keluar sebagai juara dan dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Menpora.

"Idealnya pertandingan besar seperti itu dihadiri oleh penonton. Sebab itu yang saya mimpikan bermain di hadapan puluhan ribu penonton. Namun apa daya kita semua di berbagai belahan dunia sedang menghadapi sepak bola new normal," katanya

Pemain Persija Jakarta, Marc Klok memutuskan mundur dari klub yang jadi rival abadi Persib Bandung.

Keputusan Marc Klok yang hengkang membuat The Jak, suporter Persija Jakarta kaget. Apalagi, selama Piala Menpora, Marc Kloc tampil ciamik.

Dengan hengkangnya Marc Klok, dia belum bisa mewujudkan impiannya itu, berlaga di laga El classico Indonesia.

"Namun harinya telah tiba. Hari yang sangat berat bagi saya. Kita (saya dan Persija) harus berpisah dan saya sekarang harus memulai tahap baru dalam karir profesional saya," kata Marc Klok, dalam sebuah surat yang dia tulis dan dia tandatangani.

Dia bergabung di klub ibu kota itu selama satu setengah tahun. Namun, dia belum puas merasakan berlaga di markas Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api."

"Meskipun saya tidak bisa menikmati penuhnya Jak Mania di Stadion Gelora Bung Karno ( SUGB ) seperti yang sangat saya inginkan. Dalam waktu singkat tersebut, saya mendapatkan kesan dan pengalaman berharga," katanya. (Tribunjakarta.com)


Persib bandung Marc Klok Viral Persija Jakarta


Loading...