MotoGP 2021, Marc Marquez Bilang Jangan Paksa Valentino Rossi untuk Pensiun

MotoGP 2021, Marc Marquez Bilang Jangan Paksa Valentino Rossi untuk Pensiun
(Okezone Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 25 Juni 2021 08:57 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez , ikut membicarakan soal masa depan Valentino Rossi yang sudah berada di ambang pensiun. Bagi Marquez, keputusan Rossi untuk akhirnya tetap melanjutkan karier panjangnya di MotoGP diambil karena memang dirinya masih menikmati balapan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi di MotoGP memang tengah diterpa beragam rumor kurang sedap. Diusianya yang sudah tak muda lagi dandiikutimenurunnya performanya di atas sirkuit,pembalap asal Italia itudinilaibisa saja segeramengambil langkah pensiun.

Dalam beberapa musim terakhir, Rossi memang gagal berbicara banyak. Di MotoGP 2021, dia bahkan terus tercecer ke posisi bawah sehingga masih menempati urutan ke-19 di klasemen sementara pembalap saat ini.

Kondisi ini bahkan sempat membuat munculnya rumor bahwa Rossi akan pensiun di pertengahan musim 2021. Tetapi, pembalap berusia 42 tahun itu langsung dengan sigap menepisya.

Rossi menegaskan bahwa dia akan tetap menyelesaikan perlombaan di MotoGP 2021. Meski begitu, dia belum mengetahui apakah tetap akan melanjutkan balapan di musim depan atau tidak.

Terkait kondisi yang dialami Rossi saat ini, Marc Marquez berusaha memahaminya. Menurutnya, The Doctor -julukan Valentino Rossi- tetap menjalani balapan karena memang masih menikmati pekerjaannya, meski sudah tak sekompetitif dulu lagi.

Jika Marquez dihadapkan dengan situasi Rossi, dia juga tak tahu langkah apa yang akan diambil dalam kariernya. Sebab, semua keputusan harus diambil dengan penuh perhitungan.

“Diajang balapmotor,tidak ada lagi usia tetap untuk pensiun. Valentino Rossi melanjutkan karena dia menikmati apa yang dia lakukan, tetapi saya tidak melihat diri saya dalam situasinya,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (24/6/2021).

“Apa yang dia lakukan memiliki banyak manfaat. Apa yang telah dia capai tidakdilakukanoleh siapa pun,” lanjutnya.

“Tetapi,sekarang dia berjuang. Jika saya tidak berjuang untuk podium atau yang pertama, saya tidak tahu apakah saya akan melanjutkan,” tukas pembalap asal Spanyol itu.

Disadur dari Sindonews.com 

Marc MArquez Valentino Rossi Pensiun MotoGP 2021


Loading...