Sukses Marquez Rajai GP Jerman, Bakar Semangat Pembalap Yamaha untuk Bangkit dan Meraih Hasil Maksimal

Sukses Marquez Rajai GP Jerman, Bakar Semangat Pembalap Yamaha untuk Bangkit dan Meraih Hasil Maksimal
(Sportfeat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 24 Juni 2021 12:19 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berambisi untuk bangkit dan meraih hasil maksimal di GP Belanda 2021. Rider MotoGP berjuluk Top Gun itu yakin Yamaha akan kembali kompetitif pada balapan berikutnya.

Vinales menelan hasil buruk saat mentas di seri kedelapan MotoGP 2021, GP Jerman. Rekan satu tim Fabio Quartararo itu hanya finis ke-19 di Sirkuit Sachsenring. Dia hanya bisa melihat wakil Repsol Honda, Marc Marquez merebut podium pertama.

Tak heran, Vinales begitu berhasrat untuk segera bangkit dan kembali dalam persaingan. Seri kesembilan di Sirkuit Assen pun dirasa sebagai momen tepat mengingat karakter lintasan yang cukup bersahabat dengan motor Yamaha.

ÔÇťAssen adalah trek yang sangat saya sukai. Saya ingin kembali ke motor secepat mungkin sehingga kami bisa mengerjakan mesin lagi. Setelah akhir pekan yang mengecewakan, kami selalu ingin terus bekerja dan menemukan cara untuk berkembang," ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek.

"Kami jelas memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi tidak apa-apa. Saya memenangkan GP Belanda 2019. Jadi setidaknya kita tahu bahwa pengaturan yang mirip dengan sebelumnya harus menjadi titik awal yang baik," lanjut Vinales.

Sebelumnya, pernyataan bernada optimis juga disampaikan Fabio Quartararo jelang mentas di GP Belanda 2021. Pencapaian di GP Jerman juga jadi motivasi tersendiri bagi pembalap asal Prancis itu di Sirkuit Assen.

"Akhir pekan ini kami kembali mengaspal di Sirkuit Assen. Itu salah satu trek favorit saya. Kami semua punya perasaan yang baik untuk balapan berikutnya. Karena itu (Sirkuit Assen) cocok dengan Yamaha," ujar Quartararo.

Disadur dari Sindonews.com 

Monster Energy Yamaha Maverick Vinales GP Belanda 2021 MotoGP Marc Marquez


Loading...