MotoGP Jepang 2021 Batal Digelar, Dorna Sports Menunjuk Amerika Serikat

MotoGP Jepang 2021 Batal Digelar, Dorna Sports Menunjuk  Amerika Serikat
(COTA Experiences : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 24 Juni 2021 09:09 WIB

Terasjabar.id - Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat pihak penyelenggara balapan di Jepang membatalkan pagelaran MotoGP 2021 . Pernyataan ini disampaikan langsung Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix.

Dorna Sports langsung bergerak untuk memastikan kalender MotoGP 2021 tetap berjalan sesuai rencana. Grand Prix Amerika Serikat pun ditunjuk sebagai pengganti Jepang sebagai tuan rumah yang dijadwalkan akan berlangsung pada Oktober mendatang.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports sekarang dapat mengumumkan tanggal baru untuk balapan GP Amerika di Austin, Texas. Balapan ini sebelumnya ditunda, tapi sekarang akan berlangsung dari 1 hingga 3 Oktober 2021,” bunyi pernyataan pihak MotoGP di laman resmi, Rabu (23/6/2021).

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports juga harus mengonfirmasi pembatalan seri Jepang. Pandemi Covid-19 yang masih terus ada dan sulitnya masalah perjalanan serta pembatasan logistik yang mengakutkan balapan tersebut tidak dapat dikonfirmasi saat ini,” sambung keterangan resmi MotoGP.

“Hal itu berarti bahwa balapan (GP Jepang) tersebut tidak akan dimainkan di kalender 2021. Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan para penggemar asal Jepang di Grand Prix kandang mereka pada tahun 2022 nanti,” tambahnya.

Selain menggantikan seri Jepang, kehadiran MotoGP Amerika Serikat 2021 juga membuat GP Thailand pada akhirnya dimundurkan selama seminggu. Alasannya karena para pembalap dan bahan logisitik membutuhkan waktu lebih untuk mengantarkan ke Thailand.

“Balapan Thailand akan berlangsung seminggu lebih lambat dari yang dijadwalkan sebelumnya, dari tanggal 15 hingga 17 Oktober,” lanjut pernyataan resmi MotoGP.

Jadi, MotoGP Jepang dipastikan tak ada di MotoGP 2021. Kabar baiknya Amerika Serikat siap menggelar balapan MotoGP 2021 di SIrkuit Circuit of the Americas, Austrin.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 MotoGP 2021 Dorna Sports Jepang


Loading...