Vaksinasi Lansia Di Desa Sukamenak Wanaraja Minim Peminat, Di Hari Pertama Hanya Diikuti 4 Orang

Vaksinasi Lansia Di Desa Sukamenak Wanaraja Minim Peminat, Di Hari Pertama Hanya Diikuti 4 Orang
Editor: Malda Teras Garut —Kamis, 24 Juni 2021 08:45 WIB

Garut, Terasjabar.id - Vaksinasi Covid-19 begitu penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas bagi pemerintah untuk menerima vaksin ini.

Gambar

Seperti halnya yang di lakukan tim nakes dari Puskesmas Wanaraja yang menggelar vaksinasi untuk warga Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Namun, di hari pertama vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Desa tersebut tidak mencapai target.

Hal itu diungkapkan petugas kesehatan dari Puskesmas Wanaraja. Ia menjelaskan, pada hari pertama vaksinasi yang digelar Rabu, (23/06/2021), bertempat di Aula kantor Desa Sukamenak, hanya di ikuti oleh 4 orang saja.

Gambar

"Dari sasaran 782 orang, hanya 4 orang yang sudah divaksin di hari pertama ini".,ujarnya kepada wartawan. Rabu, (23/06/2021).
Diketahui, vaksinasi covid-19 yang di prioritaskan untuk lansia di wilayah Desa Sukamenak akan diselenggarakan hingga hari Jum'at,25 Juni 2021.

Namun, melihat dari kondisi dan situasi, aparat setempat beserta tim medis pun berencana akan jemput bola ke tiap dusun, untuk pencapaian target. (Adis Cahyana/Terasjabar.id)

Vaksinasi Garut Sukamenak Wanaraja


Loading...