Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Portugal vs Prancis

Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Portugal vs Prancis
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 23 Juni 2021 08:27 WIB

Terasjabar.id - Cristiano Ronaldo akan membuktikan kapasitasnya sebagai pembobol gawang terbaik saat timnas Portugal berhadapan melawan Prancis pada laga pemungkas penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Akankah CR7 menunda untuk menyampaikan salam perpisahan di turnamen sepak bola empat tahunan ini?

Ronaldo belum lama ini mengguncang penikmat sepak bola ketika membobol gawang Manuel Neuer saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman. Ini berkaitan dengan perhitungan golnya bersama timnas Portugal.

Total, Ronaldo sudah membukukan 107 gol bersama Portugal. Dia sekarang hanya terpaut dua gol dari legenda Ali Daei. Meski menorehkan rapor bagus, Ronaldo tidak melemparkan senyuman saat peluit panjang dibunyikan lantaran gagal membawa Selecao menang.

Kekalahan itu membuat pekerjaan Ronaldo semakin berat, karena ia harus membawa Portugal menang di laga pemungkas melawan Prancis. Saat ini Portugal berada di peringkat ketiga dengan nilai tiga poin.


Sedangkan Prancis membukukan empat poin dan bertengger di posisi pertama. Menilik rekam jejak, Portugal tidak pernah gagal keluar dari babak penyisihan grup selama tujuh penampilan mereka sebelumnya di Piala Eropa, tetapi nasib mereka tetap di tangan mereka sendiri saat bersiap menghadapi salah satu lawan yang paling tidak disukai Ronaldo.


Ya, Ronaldo sebenarnya menghindari pertemuan melawan Prancis mengingat dia memiliki rekam jejak yang buruk. Statistik menyebut Ronaldo tidak pernah mencetak gol melawan Les Bleus.

Menurut laporan wartawan Portugal, Carlos Machado, Fernando Santos saat ini tengah mengadakan komunikasi tertutup dengan skuatnya. Tak hanya itu saja, dia juga meminta selama konferensi pers berlangsung hanya wartawan Portugal saja yang diperbolehkan mengikuti.

Santos sepertinya tidak ingin pembicaraan mengenai taktik dan kebutuhan tim bocor. Yang diinginkannya saat ini adalah bagaimana Ronaldo dkk memenangkan pertandingan tanpa bergantung pada hasil Jerman versus Hungaria.


Di kubu lawan, Prancis memiliki keunggulan yang jelas dalam sejarah pertandingan ini. Tim besutan Didier Deschamps mengklaim 19 kemenangan dari 27 pertandingan melawan Portugal. Selecao telah meraih enam kemenangan, sementara dua pertandingan berakhir imbang.

Lantas apakah Ronaldo akan menyampaikan salam perpisahan di Piala Eropa 2020 atau justru Portugal dan Prancis lolos ke tahap sistem gugur?

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Semedo, Dias, Pepe, Guerreiro; Pereira, Sanches, Fernandes; B.Silva, Ronaldo, Jota

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Kante, Pogba, Tolisso; Griezmann; Mbappe, Benzema

Disadur dari Sindonews.com 

Portugal Prancis Euro 2020 Grup F


Loading...