Sleman Mempercepat Vaksinasi Massal untuk Wisata Aman

Sleman Mempercepat Vaksinasi Massal untuk Wisata Aman
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 22 Juni 2021 14:36 WIB

Terasjabar.id -- Danone Indonesia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kembali vaksin Covid-19 massal untuk pelaku pariwisata dan pelayanan publik lainnya di pelataran Hotel JW Marriot Yogyakarta selama 16-23 Juni 2021.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Senin, ditinjau langsung oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Ketahanan Industri Obat dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Prof dr Laksono Trisnantoro, M.Sc., Ph.D, Bupati Sleman yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Mafilindati Nuraini dan Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto.

Pelaksanaan vaksin center yang dilakukan ini merupakan kali kedua Danone Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyusul kegiatan serupa yang dipusatkan di Prambanan pada April lalu bersama Dinas Pariwisata dan mitra lainnya.

Rangkaian vaksinasi massal untuk pelaku pariwisata ini mendukung kampanye #WisataAman dari Pemerintah. Bupati Sleman yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Mafilindati Nuraini mengapresiasi yang sudah dilakukan Danone Indonesia dan Hotel JW Marriot.

Menurut dia, program vaksinasi pemerintah yang dilakukan dengan cara kemitraan bersama pihak swasta menjadi salah satu kunci suksesnya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Melalui vaksin yang kami adakan bersama ini, kami berharap para pelaku pariwisata dan sektor pelayanan publik dapat kembali bergerak untuk pemulihan perekonomian di Kabupaten Sleman dan sekitarnya," kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Hotel JW Marriot Yogyakarta didukung oleh tenaga kesehatan dari sejumlah Puskesmas setempat dan mampu melayani hingga 1.300 dosis vaksin setiap harinya.

Dalam sambutannya VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, mengatakan Danone di Indonesia, melalui dua bisnis utamanya Air Minum Dalam Kemasan dan Specialized Nutrition, semakin memperkuat komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Disadur dari Republika.co.id

Danone Indonesia Dinkes Kabupaten Sleman DIY Vaksinasi Pandemi Covid-19


Loading...