Perenang Putra Aflah Fadlan Prawira Lolos ke Olimpiade Tokyo

Perenang Putra Aflah Fadlan Prawira Lolos ke Olimpiade Tokyo
(Akurat.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 22 Juni 2021 13:15 WIB

Terasjabar.id - Perenang putra Aflah Fadlan Prawira berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo setelah mencatatkan waktu terbaik pada seleksi akhir Indonesia Olympic Trail (IOT) di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno Jakarta, 19-20 Juni 2021.

"Catatan waktunya masuk limit B, terbaik di antara puluhan atlet lainnya," kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto.

Dia mengatakan 50 perenang terbaik tanah air baik putra maupun putri yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) ikut dalam tahap seleksi akhir IOT kemarin untuk mencari siapa wakil Indonesia yang mampu lolos Olimpiade Tokyo.

"Untuk limit A yang bisa lolos otomatis belum ada yang menembusnya, namun Fadlan memperoleh poin tertinggi dengan catatan waktu yang menembus limit B," katanya.

Fadlan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Tokyo setelah mengumpulkan poin sesuai persyaratan Federasi Renang Intenasional (FINA).

Di ajang tersebut Fadlan akan turun di nomor 400 dan 1.500 meter gaya bebas atau nomor-nomor yang limitnya berhasil ia tembus.

Wanto mengungkapkan selain atlet binaannya itu, satu atlet renang putri asal Riau yaitu Azzahra Permatahani juga turut mewakili Indonesia di cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo.

"Sebetulnya dari SEA Games kemarin catatan waktu Fadlan sudah bisa dikatakan lolos cuma khan dibatasi hanya boleh menurunkan satu atlet putra dan satu putri lewat ajang seleksi akhir kemarin," katanya.

Saat ini keduanya kembali menjalani pemusatan latihan nasional sebagai persiapan menuju Olimpiade Tokyo agar mampu meraih hasil terbaik.

"Kita tentunya berharap Fadlan mampu mengukir prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo nanti. Selain di Olimpiade, Fadlan juga kami siapkan untuk fokus di tim PON dan Porprov Jawa Barat," kata dia, sebagaimana dilansir dari Antara.


Dosadir dari Suara.com 

Perenang Putra Olimpiade Tokyo IOT Stadion Aquatik PRSI Aflah Fadlan Prawira


Loading...