Akibat Hujan Deras Mengguyur Sukabumi Tembok 12 Meter Ambruk Bikin Akses Jalan Warga Terputus

Akibat Hujan Deras Mengguyur Sukabumi Tembok 12 Meter Ambruk Bikin Akses Jalan Warga Terputus
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 22 Juni 2021 12:18 WIB

Terasjabar.id - Akibat hujan deras mengguyur Kota Sukabumi, Selasa (22/6/2021) dini hari tadi, sebuah tembok berukuran panjang 12 meter dengan tinggi 2 meter ambruk.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Perum Gading Kencana Asri blok F3 Rt. 06 Rw. 15 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh, diketahui sekitar pukul 02.10 WIB tadi.

"Peristiwa ini akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan ambruk tembok, sehingga mengakibatkan  terputusnya jalan lingkungan, penghubung antara blok F. 3 dan F. 4," ujar Kalak BPBD Kota Sukabumi R Imran Wardhani. 

Saat ini, tim BPBD Kota Sukabumi sedang melakukan evakuasi material-material tembok yang menutup akses jalan warga perum Gading Kencana Asri blok F. 3 dan F. 4.

"Kerugian diperkirakan 30 Jutaan. Saat ini kita dilapangan sedang evakuasi bongkahan material, agar akses jalan warga di blok ini bisa kembali berfungsi," tutur Imran.

BPBD Kota Sukabumi juta tidak ada henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar mewaspadai dari cuaca ekstrem saat ini.

"Kami minta warga selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila ada kejadian langsung lapor kami," ucap Imran. (Tribunjabar.id)



Sukabumi Viral Kecamatan Gunungpuyuh Perum Gading Kencana


Loading...