RSHS Bandung Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Usia di Atas 18 Tahun, Ini Cara Daftarnya

RSHS Bandung Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Usia di Atas 18 Tahun, Ini Cara Daftarnya
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Bandung —Selasa, 22 Juni 2021 11:40 WIB

Terasjabar.id - Sebagai upaya mendukung program percepatan capaian vaksinasi Covid-19 nasional, Rumah Sakit dr. Hasan Sadikin atau RSHS Bandung membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi kategori masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas, mulai 1 Juli 2021.

Plh. Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS Bandung, dr. Yana Akhmad Supriatna Sp.PD-KP mengatakan, dibukanya layanan tersebut, akan diawali dengan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum.

"Program vaksinasi Covid-19 seperti yang kita tahu berlangsung secara bertahap oleh pemerintah, dimana setelah beberapa waktu lalu di peruntukan bagi kelompok prioritas, seperti populasi tenaga kesehatan, kemudian lansia, dan tenaga pelayanan kesehatan publik, maka pada awal Juli nanti, telah memasuki tahapan dengan target sasaran masyarakat umum. Dengan demikian, sebagian bagian dari pemerintah, kami pun mulai 1 Juli nanti akan melaksanakan vaksinasi (Covid-19) secara massal dengan target populasi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas," ujarnya kepada wartawan melalui tayangan rekaman video, Selasa (22/6/2021).

dr. Yana menjelaskan, untuk pendaftaran kepesertaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan RSHS Bandung, dilakukan secara daring, masyarakat dapat mengakses laman http://bit.ly/pendaftaranvaksinrshs.

Di dalam laman tersebut, setelah mengisi beberapa kolom identitas diri, para peserta yang telah mendaftar akan diinformasikan terkait penentuan jam dan lokasi pemberian vaksinasi Covid-19 pada H-2 kegiatan, melalui whatsapp blast. 

"Peserta harus datang sesuai jam yang ditentukan, dianjurkan membawa pulpen, menggunakan baju longgar untuk memudahkan penyuntikkan. Selain itu, peserta juga wajib menunjukkan KTP dan bukti pendaftaran berupa Whatsapp blast  yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi kegiatan," ucapnya.

Ia menambahkan, peserta yang akan mengikuti vaksinasi covid-19, harus dalam keadaan sehat, tidak sedang hamil, dan jika memiliki penyakit kronis harus membawa surat kelayakan divaksin dari dokter.

Peserta yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini tidak dipungut biaya alias gratis dan vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac yang diproduksi oleh Biofarma.

"Peserta yang akan disuntik, nantinya akan diarahkan untuk masuk ke bagian Vertical Garden RSHS, melalui G1 pintu P2 RSHS Jalan Pasteur Nomor 38, Kota Bandung.

Sedangkan akses masuk kendaraan melalui G1 dan pejalan kaki masuk melalui G14, untuk dapat menuju Klinik Vaksin Gedung Anggrek Lantai 6," katanya. (Tribunjabar.id)



RSHS Bandung Vaksinasi Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...