Ridwan Kamil Bertemu Prabowo, Bahas Apa Nih ?

Ridwan Kamil Bertemu Prabowo, Bahas Apa Nih ?
istimewa Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan batik rancangannya kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dipertemukan oleh Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat. Pada kesempatan tersebut, mereka ju
Editor: Malda Hot News —Selasa, 22 Juni 2021 08:37 WIB

Terasjabar.id - Seusai pertemuannya dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto,  Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan hubungan baiknya dengan Prabowo, termasuk hubungan baiknya dengan Partai Gerindra, terutama di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, Senin (21/6), ia bersama dengan Ketua DPRD Jabar yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik Hidayat.

Mereka membicarakan mengenai kondusivitas politik di Jabar.

"Obrolan politik lebih kepada komitmen Gerindra lewat Pak Taufik agar membantu menguatkan kondusivitas politik di Jabar. Gerindra mendukung program Jabar Juara Lahir Batin dan kita bersinergi ke depan menguatkan kesuksesan Partai Gerindra di Jabar," kata Ridwan Kamil, Selasa (22/6).

Sejauh ini, katanya, chemistry antara dirinya dengan Partai Gerindra sangat baik.

Terlebih dalam hubungannya dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik Hidayat.

"Pak Taufik ini latar belakangnya militer dan belajarnya sangat cepat. Sehingga masa kepemimpinan Pak Taufik ini hubungan lebih mudah dan kita saling menghormati, tidak kaku. Sehingga hubungan saya dengan Gerindra sangat baik," katanya.

Mengenai hubungannya dengan Prabowo, Ridwan Kamil mengatakan sudah terjalin dengan baik sejak dulu.

Kini, katanya, ia bisa berkomunikasi dengan Prabowo secara lebih intens.

"Dari dulu juga sangat baik. Hanya dulu terlalu banyak pintu yang harus saya lewati. Tadi saya izin ke Pak Prabowo kalau boleh komunikasi bisa lebih langsung. Sehingga kalau ada apa-apa ada komunikasi, ada yang harus diluruskan dengan mudah tanpa harus melewati banyak pintu. Beliau menyepakati agar komunikasi bisa lebih cepat langsung kepada beliau," katanya.

Pada dasarnya, kata Ridwan Kamil, seorang gubernur harus dekat dengan semua partai.

Karena semakin banyak dukungan, akan semakin sukses membangun daerahnya. 

"Sehingga dengan Bu Mega, Pak Prabowo, Cak Imin, Pak Zulkifli, Pak Surya Paloh, Presiden PKS, Mas AHY, Pak Airlangga, hampir semua sudah bertemu dalam waktu berdekatan semua di awal 2021," katanya.

Ridwan Kamil menyampaikan rasa hormatnya kepada Prabowo secara pribadi dan rasa hormatnya kepada Partai Gerindra.

Walaupun dalam pemilihan Pilgub Jabar yang lalu, Partai Gerindra memilih mengusung pasangan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Senin (21/6).

Foto pertemuan tersebut awalnya diunggah oleh akun Instagram Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat @taufikhidayat_dprd.

"Silaturahmi pemimpin Jawa Barat sekaligus mempertemukan pak @ridwankamil dengan pak Menhan @prabowo," tulis Taufik Hidayat dalam caption postingannya tersebut.

Dalam fotonya, tampak Ridwan Kamil memberikan kain batik rancangannya kepada Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sedangkan, Taufik Hidayat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat pun tampak menyaksikan pertemuan tersebut dan menerima buku dari Prabowo.

Ridwan Kamil kemudian memposting foto pertemuan tersebut di akun instagram pribadinya

Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut di antaranya membahas tentang rencana pembangunan politeknik dan sekolah di Jabar.

"Bersama Bpk Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, membahas rencana pembangunan Politeknik Aerospace kurikulum Perancis dan rencana pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di Jawa Barat. Juga rencana pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan dalam pertemuan tersebut dibahas pula komitmen Kemenhan untuk menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid-19 jika dibutuhkan.

"Selain itu, Bpk Prabowo mengarahkan agar @Gerindra Jawa Barat mendukung program-program pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin, termasuk dalam penanganan pandemi covid. Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Bpk @taufikhidayat_dprd," katanya.

Pertemuan ini, katanya, diakhiri dengan pemberian cinderamata batik desain sendiri dari Ridwan Kamil dan Prabowo memberikan buku tentang kepemimpinan militer kepada Ridwan Kamil.

"Semoga sinergi ini akan menguatkan kesuksesan pembangunan di Indonesia melalui Jawa Barat," tuturnya.(Tribunjabar.id)


Ridwan Kamil Prabowo Partai Gerinda Instagram


Loading...