Persiapan Ke Liga 1 2021 dan Turnamen Piala Wali Kota Solo, Besok Persib Bandung Uji Coba Lagi, Kali Ini Lawannya Sriwijaya FC

Persiapan Ke Liga 1 2021 dan Turnamen Piala Wali Kota Solo, Besok Persib Bandung Uji Coba Lagi, Kali Ini Lawannya Sriwijaya FC
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 22 Juni 2021 08:18 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung akan kembali menggelar uji coba sebagai persiapan ke Liga 1 2021.

Selain untuk persiapan ke Liga 1 2021, uji coba nanti juga bagian uji taktik sebelum terjun ke turnamen Piala Wali Kota Solo.

Rencananya, tim asuhan Robert Alberts itu akan menghadapi peserta Liga 2, Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/6/2021).

"Di hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwaijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Senin (21/6/2021).

Dalam laga uji coba nanti, ada beberapa target yang hendak dicapai oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Salah satunya adalah hasil latihan selama sepekan terakhir.

"Di laga itu kami harus menunjukkan level stamina karena turnamen dan liga sudah semakin dekat," katanya.

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema Indonesia ini ingin di pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC, Febri Hariyadi dan kawan-kawan mampu bermain dengan agresivitas tinggi.

"Di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," ucapnya.

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian menguasai bola saat melawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021).
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian menguasai bola saat melawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). (MO Persib Bandung)

Menghadapi Sriwijaya FC, Robert berharap permasalahan penyelesaian akhir yang terjadi dalam beberapa kali uji coba dan gim internal bisa terselesaikan.

"Dan kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece," ujarnya.

Mengenai kehadiran pemain baru Mohammed Rashid, Robert Alberts pun punya rencana sendiri.

Hadirnya Mohammed Rashid ke skuad Persib Bandung akan membuat komposisi lini tengah kemungkinan akan berubah.

Pada Piala Menpora beberapa waktu lalu, Dedi Kusnandar biasanya akan berduet dengan Beckham Putra Nugraha atau Abdul Aziz untuk menjadi motor serangan Persib.

Dengan hadirnya Rashid, pelatih Robert Alberts akan memasukkan namanya di daftar susunan pemain inti saat pertandingan.

"Tentunya Rashid datang untuk mengambil alih posisi di dalam tim, apalagi dia pemain asing," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Di samping itu, pelatih asal Belanda ini memiliki rencana untuk kembali mengasah Beckham Putra agar berkembang dan siap menjadi pemain utama.

"Lalu kami juga punya Beckham yang akan kami asah lagi seperti musim lalu," ucapnya.

Seharusnya, kata Robert, adik kandung Gian Zola tersebut sudah menjadi pemain inti pada musim ini.

Namun, ada beberapa faktor yang akhirnya membuat Robert harus mengembalikan terlebih dahulu sentuhan magis pemilik nomor punggung 7 itu.

"Di musim ini seharusnya Beckham bisa menembus tim utama dan dia sudah mulai mendapat kesempatan starter."

"Sayangnya dia belum sepenuhnya masuk ke dalam ritme. Jadi kita lihat nanti bagaimana skema kami di lini tengah," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Piala Wali Kota Solo Uji Coba Liga 1 2021 Sriwijaya FV


Loading...