Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal dengan Sasaran 4.100 Orang

Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal dengan Sasaran 4.100 Orang
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 Juni 2021 14:19 WIB

Terasjabar.id - Polres Salatiga mengadakan vaksinasi COVID-19 massal , Senin (21/6/2021). Vaksinasi yang digelar hingga delapan hari ke depan ini, sasarannya 4.100 orang.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, sasaran vaksinisasi massal ini adalah warga yang belum masuk daftar vaksinisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

"Target vaksinasi adalah 4.100 orang. Vaksinasi akan dilaksanakan selama delapan hari. Perhari sejumlah 200 orang khususnya bagi warga Kota Salatiga," katanya.

Pembatasan dan pengaturan peserta vaksinasi ini dilakukan agar tidak muncul kerumunan. Sebab antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga perlu diatur agar pelaksanaan tertib dan lancar.

Kapolres mengimbau kepada warga yang telah mendapatkan vaksin COVID-19, tetap untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. Terlebih saat ini, muncul COVID-19 varian baru yang penularannya sangat cepat.

"Setelah divaksin, bukan berarti bebas tidak menerapkan protokol kesehatan. Tetap patuhi protokol kesehatan, agar tidak tertular," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah peserta vaksinasi massal yang digelar Polres Salatiga mengaku senang bisa mendapatkan vaksin. Seperti ya g diungkapkan Syafira (24) warga jalan Pahlawan, Salatiga. Dirinya bersyukur ada vaksinasi yang digelar polres.

"Saya tidak mengira bisa mendapatkan vaksin COVID-19 secepat ini. Untuk itu, saya sangat bersyukur," ucapnya.

Disadur dari Sindonews.com 

POlres Salatiga Pandemi Covid-19 Vaksinasi DKK


Loading...