Demi Boyong Achraf Hakimi, Chelsea Siap Tukar Guling Dengan Loftus-Cheek

Demi Boyong Achraf Hakimi, Chelsea Siap Tukar Guling Dengan Loftus-Cheek
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 21 Juni 2021 13:31 WIB

Terasjabar.id -- Inter Milan dikabarkan sudah siap melepas Achraf Hakimi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dengan banderol transfer mencapai 69 juta poundsterling, penjualan bek sayap berusia 22 tahun itu diharapkan bisa sedikit membantu I Nerazzurri dalam upaya keluar dari krisis finansial.

Setidaknya ada dua klub yang tengah bersaing keras untuk bisa mendapatkan mantan bek sayap Real Madrid tersebut.

Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea disebut-sebut telah melayangkan penawaran dengan nilai transfer sebesar 56 juta poundsterling demi bisa mendapatkan Hakimi.

Namun, dua tawaran itu masih ditolak oleh manajemen La Beneamata. The Blues pun berupaya untuk bisa selangkah lebih maju dari PSG dalam persaingan mendapatkan Hakimi.

Klub asal London Barat itu disebut-sebut siap menyertakan sejumlah pemain dalam perekrutan Hakimi. Bahkan, Chelsea telah memberikan daftar pemain yang dapat dipilih Inter Milan dalam negosiasi kepindahan Hakimi.

Selain gelontoran dana segar, Chelsea siap melepas salah satu dari Davide Zapacosta, Emerson Palmieri, Andres Christensen, hingga Marcos Alonso ke Inter Milan sebagai bagian dari kepindahan Hakimi. Namun, daftar pemain yang siap dilepas Chelsea ke Inter Milan ini ternyata bertambah.

''Chelsea akan memasukan nama Ruben Loftus-Cheek sebagai salah satu pemain yang bisa disertakan dalam kepindahan Hakimi. Disertakannya nama Loftus-Cheek diharapkan bisa membujuk Inter Milan untuk melepas Hakimi,'' tulis laporan Gazzetta dello Sports, Senin (21/6).

Langkah The Blues memasukan nama gelandang berusia 25 tahun itu dinilai tidak terlepas dari kondisi yang menimpa gelandang serang asal Denmark, Chrisian Eriksen.

Keraguan soal kelanjutan kiprah Eriksen bersama Inter Milan pada musim depan mulai timbul pasca cardiac arrest yang dialami Eriksen di laga Denmark kontra Finlandia, dua pekan lalu.

Kendati berposisi asli sebagai gelandang tengah, Loftus-Cheek dikenal piawai ditempatkan sebagai pengatur serangan, yang beroperasi di belakang lini depan.

Loftus-Cheek pun dianggap dapat menggantikan peran Eriksen di skuad Inter Milan pada musim depan, terutama dalam meningkatkan variasi serangan La Beneamata.

Di sisi lain, Loftus-Cheek juga dikabarkan siap mengakhiri kiprah bersama Chelsea. Pada musim lalu, jebolan akademi sepak bola Chelsea itu dipinjamkan ke Fulham.

Dari 32 penampilan bersama Fulham di semua ajang, Loftus-Cheek berhasil mengemas satu gol. Namun, kondisi Loftus-Cheek, yang rentan mengalami cedera, dapat menjadi salah satu nilai minus dalam potensi negosiasi dengan Inter Milan.

Disadur dari Republika.co.id

Inter Milan Bursa Transfer Chelsea Achraf Hakimi Ruben Loftus-Cheek


Loading...