Piala Eropa 2020 Ukraina Vs Austria, Duel Sengit Memperebutkan Tempat Kedua Klasemen Grup C

Piala Eropa 2020 Ukraina Vs Austria, Duel Sengit Memperebutkan Tempat Kedua Klasemen Grup C
Kumparan
Editor: Malda Sport Style —Senin, 21 Juni 2021 12:42 WIB

Terasjabar.id -- Ukraina hanya membutuhkan satu poin di laga ketiganya di pertandingan ketiga Grup C Piala Eropa 2020 untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko tetap membidik kemenangan atas Austria yang juga tengah berjuang untuk mengamankan posisi kedua.

“Anda tidak akan pergi jauh dengan mentalitas itu; kami akan bermain hanya untuk kemenangan,” ujar Andriy Shevchenko dalam wawancara hari ini untuk EURO2020.com.

Baik Ukraina dan Austria sama-sama telah mengoleksi tiga poin dan hanya memiliki selisih gol untuk keunggulan Ukraina.

Sebelumnya Ukraina kalah dari Belanda 2-3 namun bisa menang 2-1 dari Makedonia Utara di pertandingan kedua.

Sedangkan Austria juga meraih tiga poin dari kemenangan atas Makedonia Utara 3-1 dan kalah dari Belanda 0-2.

Laga Ukraina vs Austria bakal digelar di Bucharest  pada Senin (21/6/2021) malam ini.

Andriy Shevchenko menegaskan hanya fokus untuk menang di laga kali ini dan dia akan mengharapkan gaya menyerang kali ini dengan kapten Andriy Yarmolenko kembali memimpin dari depan.

Sejauh ini Yarmolenko telah melampaui Shevchenko sebagai pemegang rekor pencetak gol di Piala Eropa untuk Ukraina.

Dua golnya dan satu assist membuatnya telah mengoleksi 42 gol dan 21 assist secara keseluruhan.

Lebih lanjut Andriy Shevchenko mengatakan bahwa laga kontra Austria diprediksi bakal bertempo tinggi sebab kedua tim berada di posisi yang sama kuat.

"Austria adalah tim yang solid dengan pemain berkualitas. Mereka adalah tim yang kompak dan atletis, dengan gaya yang berbeda. Kami sangat menghormati mereka dan mengharapkan pertandingan yang bagus. Saya pikir Austria dan Ukraina berada di posisi yang tepat. level yang sama. Jadi ini akan menjadi game bertempo tinggi," ujarnya.

Kata Andriy Shevchenko mengatakan bahwa kedua tim menginginkan kemenangan dalam pertandingan ini.

"Kami menyadari bahwa klasemen mengharuskan kedua tim untuk bermain dengan sangat hati-hati dengan mengingat skor. Tetapi kedua tim akan ingin memenangkan pertandingan ini," ujarnya.

Namun di laga kontra Austria malam ini Shevchenko telah mengkonfirmasi bahwa pemain sayap Zubkov tidak bisa tampil.

Zubkov yang diganti setelah 13 menit dari Matchday 1 melawan Belanda masih mengalami masalah pada betisnya.

Selain Zubkov  Shevchenko juga mengumumkan bahwa bek tengah Popov juga mengalami masalah pada betis.

"Kemungkinan besar tidak siap untuk pertandingan besok. Saya tidak berpikir ada masalah besar tetapi dia perlu waktu untuk pulih," ujar Shevchenko.

Sementara itu di kubu Austria, pelatih Franco Foda mengatakan bahwa timnya mengenal Ukraina dengan baik yang telah meningkat pesat dibawah kepelatihan Shevchenko dan memiliki kualitas individu yang baik.

"Tetapi seperti yang dimiliki setiap tim, mereka memiliki kelemahan. Kami telah menemukan mereka dan kami akan memanfaatkannya," ujarnya.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Tapi kemudian, selalu ada lawan, yang menginginkan hal yang sama," ujar  Franco Foda.

Sementara itu pemain gelandang Austria David Alaba, bertekad untuk membuat sejarah untuk negaranya yang belum pernah lolos dari babak penyisihan grup Piala Eropa sebelumnya.

"Saya dapat melihat pentingnya permainan ini di hadapan setiap pemain. Kami ingin membuat sejarah. Austria belum pernah lolos dari penyisihan grup di EURO sebelumnya. Kegembiraan kami sangat besar. Kami semua bersemangat untuk menang," ujarnya.

Perkiraan susunan pemain

Austria 3-5-2

Bachmann; Dragović, Alaba, Hinteregger; Lainer, Sabitzer, X. Schlager, Grillitsch, Ulmer; Baumgartner, Arnautović

Ukraina 4-3-3

Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskyi, Stepanenko, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Tsygankov(Wartakotalive)


Ukraina Viral Piala eropa Euro 2020 Austria


Loading...