Euro 2020, Mason Mount Minta Rekannya Abaikan Cemooh Suporter Timnas Inggris

Euro 2020, Mason Mount Minta Rekannya Abaikan Cemooh Suporter Timnas Inggris
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 21 Juni 2021 12:34 WIB

Terasjabar.id -- Penyerang timnas Inggris Mason Mount mengatakan para pemain harus mengabaikan ejekan dan fokus meningkatkan permainan setelah meraih hasil imbang 0-0 melawan Skotlandia di Euro 2020.

Hasil tersebut mengecewakan membuat beberapa mendukung mencemooh pemain saat meninggalkan lapangan. Inggris menang atas Kroasia pada laga pembuka penyisihan grup D.

Kemenangan di laga terakhir melawan Republik Ceko akan membuat The Three Lions lolos babak 16 besar dengan status juara grup. Mount berharap Inggris terus melangkah lebih jauh di turnamen ini.

"Saya mendapat banyak ejekan dalam karier singkat saya, jadi itu jelas dari fans tandang atau fans tuan rumah. Kami fokus pada diri kami sendiri, bagaimana kami bisa berkembang, area permainan apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” ujarnya dilansir Metro, Senin (21/6).

Pemain Chelsea tersebut mengakui kesempurnaan permainan sangat sulit untuk diraih. Oleh karena itu para pemain harus menekan diri sendiri agar mencapai itu semua. Ia menegaskan ingin membuat negaranya bangga. Ia berharap laga berikutnya mendapatkan hasil yang baik.

Mount menilai para pemain panic ketika melawan Skotlandia sehingga selalu buntu untuk mencetak gol. Fan ingin tim bermain menyerang sepanjang waktu namun bagi pemain harus mengatur permainan. Dalam sepakbola adalah hal biasa mengatur ritme permainan.

Mantan striker timnas Inggris Wayne Rooney dalam kolomnya di The Times mengkritik para pendukung yang mencemooh pemain setelah pluit panjang ditiup. Rooney menyerukan agar bersabar dengan kekuatan pasukan muda Inggris.

Rooney sendiri menyaksikan laga tersebut dan memberikan tepuk tangan usai pertandingan. Namun ia mengaku menyaksikan penggemar di sampingnya yang mencemooh.

β€œItu mengingatkan saya pada waktu saya bermain untuk Inggris, ketika kami dicemooh lebih dari satu kali – dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa itu tidak pernah membantu individu bermain lebih baik, atau membantu tim,” ujar Rooney.

Rooney berpikir sebagai pendukung harus memberikan dukungan kepada pemain. Southgate dan pemainnya tak pantas untuk dicemooh. Meskipun ia sadar mereka mengalami kekecewaan dengan hasil imbang tersebut.


Disadur dari Republika.co.id

Timnas Inggris Mason Mount Grup D Euro 2020 Pandemi Covid-19 Skotlandia


Loading...