Raih Posisi Lima Besar Saat Kualifikasi, Marc Marquez Merasa Belum Cukup Raih Posisi Bagus di Kualifikasi GP Jerman

Raih Posisi Lima Besar Saat Kualifikasi, Marc Marquez Merasa Belum Cukup Raih Posisi Bagus di Kualifikasi GP Jerman
(Sport Detik : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 20 Juni 2021 13:16 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mencatat hasil cukup bagus jelang GP Jerman 2021. The Baby Alien berhasil menempati posisi lima besar saat kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (19/6/2021).

Hasil ini tergolong luar biasa bagi Marquez yang tengah berusaha menemukan kembali kemampuan terbaiknya di MotoGP 2021. Start dari posisi lima membuatnya berpeluang mewujudkan ambisi untuk kembali bersaing dalam perebutan podium.

Pembalap asal Spanyol itu mengakui kecepatannya sudah cukup baik di sesi kualifikasi. Namun, di sisi lain,Marquez juga merasa masih terdapat beberapa masalah saat berusaha menggeber motornya hingga maksimal.

“Memang benar, kecepatan balapan saya tidak buruk. Tetapi juga benar bahwa saya memiliki banyak masalah dalam satu putaran cepat. Saya tidak bisa mengemudi seperti yang saya inginkan," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek.

“Tapi di lain hal kualifikasi saya dapat diterima karena saya mengendarai lap yang bagus pada kesempatan pertama. Karena setelah itu bendera kuning dan hal lainnya membuat Anda tidak mungkin untuk mengembangkan dan mencatatkan hasil lebih baik," lanjut Marquez.

Marquez mengatakan belum maksimalnya performa akibat cedera yang masih mengganggunya. Sebab, kekuatan lengannya belum kembali seperti sedia kala. Namun, rekan satu tim Pol Espargaro itu tetap punya ambisi besar untuk bersaing di posisi depan dan meraih podium pada balapan nanti.

Meski belum kembali ke performa terbaik, Marquez masih jadi salah satu pembalap yang cukup ditakuti. Rider pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo bahkan cukup mewaspadai pembalap Spanyol itu pada balapan seri kedelapan nanti.

Disadur dari Sindonews.com 

Repsol Honda Marc Marquez MotoGP Jerman 2021 Sirkuit Sachsenring


Loading...