Bermain Imbang Melawan Hungaria, 'Prancis Masih Berpeluang Lolos' Ujar Deschamps

Bermain Imbang Melawan Hungaria, 'Prancis Masih Berpeluang Lolos' Ujar Deschamps
(reuters : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 20 Juni 2021 12:38 WIB

Terasjabar.id - Didier Deschamps tidak mau larut dalam kekecewaan setelah Timnas Prancis ditahan imbang Hungaria pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Menurutnya, peluang untuk lolos masih terbuka lebar.

Bermain di depan 60 ribu penonton di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) waktu setempat, Prancis ditahan imbang 1-1. Skuat Les Bleus lebih dulu kebobolan lewat aksi Attila Fiola sebelum menyamakan skor melalui gol Antoine Griezmann di babak kedua.

Dengan hasil imbang 1-1 melawan Hungaria, Prancis gagal mengantongi tiket ke babak 16 besar di matchday kedua. Namun, peluang untuk lolos masih terbuka karena fase penyisihan grup masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Di matchday ketiga, Prancis akan menghadapi Timnas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo . Menurut Didier Deschamps, timnya cukup percaya diri menyambut laga terakhir di fase grup itu karena belum terkalahkan.

“Kami tidak kalah (melawan Hungaria), kami punya poin untuk tambahan tiga poin yang sudah ada. Jadi saya pikir peluang untuk pertandingan ketiga terbuka cukup besar,” kata Deschamps dikutip laman UEFA.

Sementara itu, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, mengaku bangga timnya bisa menahan imbang juara Piala Dunia 2018. Menurut Rossi, keberhasilan Hungaria mengimbangi Prancis merupakan kredit tersendiri buat anak asuhnya.

“Saat ini banyak pelatih yakin bahwa tim mereka menang karena taktik pelatih. Mereka salah. Para pemain selalu menjadi karakter utama. Hari ini pemain kami tampil luar biasa,” kata Marco Rossi.

Di matchday ketiga Grup F yang berlangsung Kamis (24/6/2021) mendatang, Prancis akan menghadapi Portugal di Puskas Arena. Di waktu yang bersamaan, Hungaria bentrok Jerman di Fussball Arena Munchen.

Disadur dari Sindonews.com 

Didier Deschamps Hungaria Timnas PRancis Euro 2020 Pandemi Covid-19


Loading...