Sebanyak 20 Rumah Terbakar di Astanaanyar Kota Bandung, 18 Rumah di Antaranya Hangus Tak Tersisa

Sebanyak 20 Rumah Terbakar di Astanaanyar Kota Bandung, 18 Rumah di Antaranya Hangus Tak Tersisa
(Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 20 Juni 2021 11:52 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran terjadi di RT 4/4, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Sabtu (19/6/2021) malam. Api membakar sebanyak 20 rumah dan 18 rumah di antaranya hangus tak tersisa.

Rumah-rumah yang terbakar ini merupakan rumah petak dan semi permanen. Rumah-rumah ini pula berdiri di atas tanah Pemkot Bandung, serta penghuninya menyewa per bulan atau per tahunnya.

Ketua RT 4/4, Kelurahan Nyengseret, Cucu Sarbeni menuturkan, awal mula kebakaran ini bersumber dari kediaman Ikin. Api muncul dari lantai dua rumah Ikin.

"Kejadiannya itu Magrib ketika banyak warga yang salat Magrib, tiba-tiba dikejutkan adanya api di lantai dua pak Ikin dan dengan cepat api menjalar ke rumah-rumah di sekitarnya," ujar Cucu, di lokasi, Minggu (20/6/2021).

Cucu menambahkan dari 20 rumah yang terdampak terdapat sekitar 27 kepala keluarga dan 95 jiwa. Adapun warga yang terdampak, kata Cucu, malam tadi diungsikan ke Kantor Kelurahan Nyengseret.

"Tapi sekarang warga terdampak diungsikan ke Masjid At Taubah yang dijadikan posko dan posko lainnya di rumah warga sekitar," ujarnya.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial pun sempat mendatangi lokasi kebakaran pagi tadi dan berdasarkan penuturan Ketua RT, Oded menjanjikan dibuatkannya dapur umum serta bantuan sembako untuk warga terdampak.

"Alhamdulillah tadi bantuan ada juga dari Dinas Sosial Kota Bandung. Dan pak Oded tadi bilang akan membuatkan dapur umum," katanya.

Disadur dari Tribunjabar.id

Kebakaran Pandemi Covid-19 Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung


Loading...