Obyek Wisata Ditutup, Cegah wisatawan, Petugas Gabungan Sekat Pengendara di Lembang

Obyek Wisata Ditutup, Cegah wisatawan, Petugas Gabungan Sekat Pengendara di Lembang
(Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 20 Juni 2021 09:59 WIB

Terasjabar.id - Wisatawan yang datang ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat weekend mendapat perhatian khusus dari petugas gabungan, meskipun semua obyek wisata ditutup imbas zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Hal itu karena masih ada wisatawan yang tidak mengetahui obyek wisata ditutup, apalagi sejumlah tempat kuliner di Lembang tetap buka hingga akhirnya petugas gabungan dari kepolisian, Dinas Perhubungan serta Satpol PP menggelar penyekatan kendaraan di Grafika Cikole Lembang KBB.

KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, pemberlakuan aturan ketat ini tindak lanjut instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang meminta masyarakat tidak mengunjungi destinasi di wilayah Bandung Raya, terutama yang berstatus zona merah. 

"Kami melaksanakan giat penyekatan dalam rangka PPKM mikro yang bertujuan membatasi aktivitas masyarakat luar Bandung yang berkunjung. Meskipun wisata Lembang sudah ditutup sampai tanggal 22 Juni mendatang," ujarnya saat melakukan penyekatan kendaraan di Lembang, Sabtu (19/6/2021).

Dalam penyekatan tersebut, petugas gabungan menindak puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang berasal dari Jakarta, Bogor, Subang, Kawarang hingga luar Jawa karena mereka belum mengetahui obyek wisata Lembang ditutup.

"Kita berhentikan kendaraan berplat luar Bandung, diperiksa tujuannya apa, kalau untuk wisata kita minta putar balik ke daerah asal," kata Erin.

Erin mengatakan, penyekatan kendaraan tersebut untuk antisipasi kedatangan wisatawan dari luar kota yang belum mengetahui penutupan obyek wisata di Bandung Raya, terutama Lembang.

Sementara untuk wisatawan yang sudah terlanjur datang dan menginap di kawasan obyek wisata Lembang, pihaknya meminta untuk tidak bepergian.

"Bagi yang sudah terlanjur menginap di sini, kita imbau tidak beredar ke tempat wisata Lembang maupun di Bandung," ucapnya.

Dalam penyekatan ini, puluhan kendaraan plat luar daerah yang datang dari arah Subang langsung diberhentikan, dan diperiksa surat-suratnya termasuk wajib menunjukkan bukti bebas Covid-19. 



Disadur dari Tribunjabar.id

Lembang KBB Petugas Gabungan Obyek Wisata Prokes


Loading...