Desa Partawangunan Disemprot 4500 Liter Disinfektan

Desa Partawangunan Disemprot 4500 Liter Disinfektan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 20 Juni 2021 09:06 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wilayah Desa Partawangunan Kec. Kalimanggis Kab. Kuningan menjelang shalat Jumat dilakukan penyemprotan 4.500 liter cairan disinfektan, terkait adanya kasus pasien warga setempat yang meninggal akibat positif Covid-19, Jumat (18/06/2021).


Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Mh.Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si mengatakan, Penyemprotan cairan disinfectan yang dilaksanakan selama dua jam (10.00 - 12.00 WIB) dengan sasaran lingkungan desa setempat meliput, Jl.Desa, Dusun pahing Dusun manis, bangunan SD, sekolah Paud, Madrasah Diniyah, kantor Desa, halaman masjid Jami Darussalam, Masjid Al- Hidayah, Madrasah Al-Hidayah dan rumah pasien yang terindikasi Virus Covid 19, tuturnya disela-sela giat penyemprotan.

Gambar
Giat penyemprotan dilakukan 7 orang personil UPT Damkar Kuningan dengan 1 Randis Damkar yang membawa cairan Disinfectan sebanyak 4.500 Liter, dibantu pamong Desa, Babinkamtibnas Polsek Cidahu dan anggota Sat pol PP Kalimanggis, terang Khadafi.


Penyemprotan ini rutin dilakukan atas permohonan Kepala desa, jika ada warganya yang terindikasi positif C-19 atau pasien positif yang meninggal dan atas dasar Surat Perintah Bupati tentang Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kuningan. Disamping itu sesuai Standar Pemberlakuan SOP C-19 Protokol kesehatan, ujar dia.
Dengan meningkatnya kasus Covid-19 dihimbau kepada warga masyarakat Kab Kuningan, agar mengikuti anjuran dari Pemkab Kuningan tentang Social Distancing dan 'Prokes' Covid-19 yaitu, menjaga Jarak, Memakai masker, dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan, tegasnya.


Selanjutnya warga masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona ini. Apabila terkena gejala dengan ciri- ciri Covid-19, agar JUJUR dan segera melakukan pemeriksaan ke Rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk oleh Pemerintah Kab.Kuningan, ujar Khadafi Mufti, (H Aboy)

Penyemprotan Disinfektan Desa Partawangunan Pandemi Covid-19 Kuningan UPT Damkar Kuningan


Loading...