Rating IMDb Racket Boys Anjlok, Judul Diganti 'RacketRacist'

Rating IMDb Racket Boys Anjlok, Judul Diganti 'RacketRacist'
SBS
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 19 Juni 2021 10:18 WIB

Terasjabar.id -- 

Drama Korea 'Racket Boys' diganjar rating buruk di situs Internet Movie Database (IMDb). Bahkan judul drama yang dibintangi Tang Joon-sang ini terlihat berganti nama jadi 'RacketRacist'.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, rating drama berada di angka 2,5 dari 10 saat diakses pada Sabtu (19/6). Rupanya permintaan maaf pihak stasiun televisi SBS, yang memproduksi dan menyiarkan drama, tidak mampu 'menyelamatkan' drama yang bakal tayang 16 episode ini.

Dari kolom user reviews, banyak peninjau terlihat memberikan rating 1 bintang dari penilaian penuh 10 bintang. Sebagian isi komentar dalam tinjauan terkait rasis dan membawa nama Indonesia.

Protes netizen bermula dari salah satu adegan di episode 5 yang disebut melecehkan Indonesia. Episode ini mengisahkan tim badminton Korea Selatan yang mengikuti ajang internasional di Indonesia.

Di sini terdapat dialog yang dianggap menyudutkan Indonesia terutama panitia penyelenggara pertandingan badminton. Para pemain terlihat mengungkapkan kekesalan saat mengobrol di salah satu restoran di Jakarta.

"Kamarnya buruk sekali. Mereka [tuan rumah] berlatih di stadion dan kita dipaksa latihan di salah satu tempat latihan yang tidak terdapat AC. Si berengsek itu," kata sang pelatih.

"Ada satu alasan. Han Se-yoon [salah satu pemain utama Korsel, diperankan Lee Jae-in]. Mereka ingin mengalahkannya apapun caranya. Jangan khawatir soal Se-yoon. Kita sudah menemukan strateginya," tutur sang pelatih lagi.

Tak pelak luapan kekecewaan pun memenuhi akun Instagram dan YouTube resmi SBS. Netizen menyebut dialog bernuansa rasis soal Indonesia dikhawatirkan bisa memicu opini negatif dan merugikan Indonesia.

Menanggapi ini, pihak SBS sudah melayangkan permintaan maaf melalui akun Instagram @sbsnow_insta. Pihak SBS mengaku tidak bermaksud merendahkan negara, pemain atau penonton negara tertentu.

"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tulis pihak SBS.

Akan tetapi buntut dari adegan episode 5 masih berlanjut. Rating drama anjlok ditambah komentar negatif netizen di laman IMDb.

"Drama terburuk yang pernah saya tonton, dalam drama ditunjukkan rasisme dan menghina negara lain," komentar salah satu netizen.

"Saat pertama kali nonton ini drama yang bagus hingga masuk episode 5, saya berhenti menonton," kata netizen lain.

'Racket Boys' sendiri bercerita tentang tim badminton putra di sekolah menengah di Haenam. Para pemain dalam tim terbilang kurang bagus tetapi bertekad untuk melaju hingga jadi pemain tingkat nasional. Drama mulai tayang sejak 31 Mei 2021 di SBS TV dan Netflix.

(els/fea/CNNIndonesia)

Racket Boys RacketRacist Viral IMDb Indonesia


Loading...