Ini Negara yang Sudah Dipastikan Tersingkir di Euro 2020

Ini Negara yang Sudah Dipastikan Tersingkir di Euro 2020
PR Depok
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 19 Juni 2021 09:33 WIB

Terasjabar.id-- 

Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru.

Dengan mengikutsertakan 24 negara yang terbagi dalam enam grup dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar bagi tim peringkat tiga terbaik, membuat mayoritas negara-negara masih berpeluang melaju ke fase selanjutnya.

Kendati sudah memainkan dua pertandingan dan menjadi juru kunci, beberapa negara masih punya peluang lolos memanfaatkan jatah peringkat tiga terbaik. Sehingga menyisakan duel seru di matchday terakhir fase grup.

Namun tidak demikian dengan Makedonia Utara. Goran Pandev dan kawan-kawan sudah dipastikan sebagai negara pertama yang tersingkir dari Euro 2020.

Makedonia Utara mengalami dua kekalahan dari Austria dan Ukraina dalam laga Grup C. Dengan demikian debut di Piala Eropa dipastikan akan berakhir hingga fase grup.

Negara pecahan Yugoslavia ini masih memiliki pertandingan sisa melawan Belanda, namun kemenangan dengan skor berapa pun tak akan bisa meluluskan Makedonia Utara ke babak 16 besar.

Hal itu terjadi lantaran Makedonia Utara kalah head to head dari Ukraina dan Austria yang kini menempati peringkat kedua dan ketiga dengan tiga poin.

Makedonia Utara juga dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Belanda yang sudah menang dua kali.

Sementara negara-negara lain yang sekarang menempati peringkat buncit di grup masing-masing dan sudah menjalani dua pertandingan, seperti Turki, Denmark, dan Skotlandia masih punya peluang melaju ke 16 besar.

Daftar Tim Tersingkir dari Euro 2020:

- Makedonia Utara

(nva/ayp/CNNindonesia)

Euro 2020 Negara Makedonia Utara Viral


Loading...