Wan Abud Meninggal, Ayu Azhari Kehilangan Sahabat yang Ceria

Wan Abud Meninggal, Ayu Azhari Kehilangan Sahabat yang Ceria
(Arsip Soraya Intercine Film)
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 18 Juni 2021 15:25 WIB

Terasjabar.id -- 

Aktris senior sekaligus penyanyi Ayu Azhari mengaku sempat kaget mendapat kabar rekan sejawatnya readyviewed Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia pada Jumat (18/6) pagi karena Covid-19.

Ayu mengaku telah kehilangan sosok ceria yang selalu membawa kebahagiaan dan tawa untuk banyak orang.

Ayu Azhari menuturkan bahwa Fuad Alkhar alias Wan Abud adalah sahabatnya. Terlebih keduanya telah menjadi rekan sejawat setelah banyak terlibat dalam proyek sinetron dan film yang sama sejak tahun 90-an.

Tak hanya menjadi rekan sejawat, Fuad Alkhar alias Wan Abud juga dianggap sebagai bagian dari keluarga Ayu Azhari. Apalagi Fuad dikenal dekat dengan mendiang kedua orang tua Ayu.

"Kami sangat dekat walaupun jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Kami masih silaturahmi dan selalu komunikasi lewat pesan whatsapp, whatsapp group, kadang video call. Saling silaturahmi dalam setiap kesempatan seperti ramadan maupun Idul Fitri itu Abud [Fuad] tidak pernah absen untuk saling mengucapkan salam," ujar Ayu Azhari kepada CNNIndonesia.com.

Namun selama pandemi, komunikasi Ayu dan Fuad semakin terbatas dan berkurang. Ayu pun mengaku terkejut mendengar bahwa sahabat sekaligus rekan sejawatnya itu meninggal dunia.

"Karena sekarang pandemi kami hanya saling menyapa lewat Whatsapp. Memang cukup mengejutkan mendengar kabar duka ini (Wan Abud meninggal karena Covid-19)."

"Tapi namanya umur semua sudah waktunya, semoga Allah menerima semua amal kebaikannya juga diberikan tempat terindah di peristirahatannya di surga-Nya Allah SWT," lanjut Ayu Azhari.

Di mata Ayus Azhari, Fuad merupakan sosok yang sangat periang dan menjadi sumber keceriaan. Ayu menuturkan bahwa sosok yang dikenal dengan Wan Abud ini selalu menebar keceriaan untuk dirinya dan rekan artis lainnya saat berada di lokasi syuting.

"Abud sangat periang dan selalu membawa keceriaan untuk saya dan teman-teman. Kalau tentang Abud pasti kita semua jadi riang dan ceria, pembawaannya yang semangat dan positif," ujar Ayu.

Tak hanya itu, Fuad juga termasuk dalam aktor serba bisa dengan segudang kemampuan. Ayu mengatakan bahwa dalam komunikasi terakhir, Fuad mengaku masih menerima tawaran menyanyi.

"Beliau sangat berbakat bukan hanya dalam seni peran tetapi juga dunia musik. Beliau punya skill sebagai penyanyi juga. Jadi waktunya banyak terisi untuk job panggilan nyanyi," ujar Ayu Azhari

Tak hanya itu, Fuad juga mengaku sering dipanggil Wan Abud saat tampil di depan banyak orang. Ia bahkan meminta Ayu untuk tampil bersama jika ada kesempatan.

Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia tadi pagi karena Covid-19. Ia berpulang saat dirawat di rumah sakit setelah tertular virus tersebut.

Aktor kelahiran 10 Januari 1958 itu dikenal luas sebagai Wan Abud atau Bandar Kurma yakni tokoh antagonis di sinetron Putri Duyung (1999-2004). Di sana, ia beradu peran bersama Ayu Azhari dan mendiang aktor Zainal Abidin Domba.

(nly/bac/CNNIndonesia)

Ayu Azhari Viral Fuad Alkhar Wan Abud Meninggal Dunia Putri Duyung


Loading...