Bantah Rumor Pensiun Dini, Valentino Rossi Tegaskan Bakal Selesaikan Musim

Bantah Rumor Pensiun Dini, Valentino Rossi Tegaskan Bakal Selesaikan Musim
(detikOto : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 18 Juni 2021 14:05 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi dengan tegas membantah rumor yang menyebutnya bakal pensiun di pertengahan musim MotoGP 2021. The Doctor menegaskan bakal terus balapan hingga seri terakhir.

Masa depan Rossi di kancah MotoGP kembali ramai dibicarakan. Pembalap asal Italia disebut bisa pensiun lebih awal dari ajang ini karena performa buruknya. Terlebih dia tidak lagi muda, sudah berusia 42 tahun.

Rossi sedang berada dalam kondisi terpuruk saat ini. Dia bahkan belum bisa mengakhiri puasa kemenangannya yang sudah berlangsung sejak 2017. Di gelaran MotoGP 2021, dia juga belum bisa bangkit dimana kerap terlempar dari 10 besar.

Imbasnya Rossi hanya menempati posisi ke-19 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan koleksi 15 poin. Dalam balapan teranyar, di GP Catalunya 2021, juara dunia sembilan kali itu juga gagal mendulang poin tambahan karena terjatuh.


Mendengar kabar soal peluang pensiun dini, Rossi dengan sigap membantahnya dan bahkan merasa heran dari masa kabar tersebut datang. Dia memastikan akan menyelesaikan perjalanannya di MotoGP 2021.

Tetapi terkait pensiun di akhir musim 2021, Rossi tak membahasnya lebih lanjut. “Saya tidak tahu dari mana berita ini berasal, mungkin dari beberapa jurnalis yang memiliki banyak imajinasi atau yang ingin menciptakan beberapa berita,” jelasnya

“Saya harus menyelesaikan MotoGP musim 2021. Pengujian pada Senin di Barcelona berjalan cukup cepat. Di balapan juga sama, sebenarnya saya cukup cepat,” lanjut Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

Rossi sendiri kini tengah bersiap melakoni balapan seri kedelapan MotoGP 2021. Balapan bertajuk GP Jerman 2021 akan berlangsung di Sirkuit Sanchsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Disadur dari Sindonews.com

Petronas Yamaha Valentino Rossi MotoGP 2021 The Doctor


Loading...