Anggaran KONI Kuningan Rp 4 Miliar Dibebani Target 10 Besar

Anggaran KONI Kuningan Rp 4 Miliar Dibebani Target 10 Besar
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 18 Juni 2021 11:39 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kebijakan Koni Kuningan adalah "Memantapkan Pembinaan Guna Meloloskan Sebanyak Mungkin Atlet pada Babak Kualifikasi Porprov tahun 2021, kebijakan dalam pembinaan setiap Cabor yang bermuara pada prestasi puncak, yakni mendapat medali sebanyak banyaknya minimal 40 medali emas, sehingga Kuningan mampu mempertahankan ranking 9. Ketua Koni Kabupaten Kuningan Drs H Enay Sunaryo mengatakan hal itu, saat diwawancarai di sekertariat Koni Jumat (18/06/2021).

Sesuai hasil kesepakatan Rapat Anggota KONI Kabupaten Kuningan beberapa waktu lalu dan himbauan Bupati Kuningan, atlet yang layak dikirim untuk mengikuti Porprov (Porda) XIV itu, jika mereka mengikuti BK maka atlet yang masuk minimal urutan lima bisa lolos ke Porda. Sedangkan bagi atlet yang mengikuti Kejurda atau kejurbar, mereka yang mampu menempati urutan dua di wilayahnya sehingga bisa lolos ikut dalam Porprov XIV tahun 2022.

Diperketatnya atlet yang bisa dikirim ke Porprov XIV mengoptimalkan dana yang ada juga atlet yang bertarung benar benar bisa dipertanggungjawabkan, sehingga tidak ada kesan asal ramai, papar H Enay.

Terkait hal itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik tekad KONI Kuningan mempertahankan predikat 10 besar, yang diraih pada perhelatan Porda XIII di kabupaten Bogor tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Ketua KONI Kuningan Drs H.Enay Sunaryo, mengatakan Anggaran pembinaan Koni Kuningan hanya Rp 5 miliar, tapi di refecosing Rp 1 miliar, jadi praktis hanya Rp 4 miliar.


Dengan anggaran Rp 5 miliar saja masih kedodoran, apalagi setelah dipangkas sebesar Rp 1 miliar, maka praktis sangat kurang untuk membina 29 cabang olahraga prestasi, ungkapnya.

Gambar


Sedangkan kabupaten lain di Jawa Barat, anggaran Koni itu sangat memadai dan kalau toh kekurangan relatif sedikit.


Menurut ingormasi kabupaten Ciamis dianggarkan Rp 40 miliar, Sumedang dibantu para pengusaha yang ada.


Sementara prestasi harus 10 besar ?


Untuk mensukseskan Pesta Olahraga 4 tahunan ini, sebenarnya bisa dibantu olh para pengusaha yang ada di Kuningan, kalau saja mereka peduli demi kemajuan olahraga dan prestasi Atlet Kuningan, Imbuhnya. (H Aboy)

Koni Kuningan Target 10 Besar Babak Kualifikasi Porprov tahun 2021 Bupati Kuningan Porprov XIV


Loading...