Sosok Fuad Alkhar Alias Wan Abud, Aktor yang Menghibur Lewat Logat Kearab-araban: "Bahlul Ente",

Sosok Fuad Alkhar Alias Wan Abud, Aktor yang Menghibur Lewat Logat Kearab-araban:
Line Today
Editor: Malda Teras Seleb —Jumat, 18 Juni 2021 11:30 WIB

Terasjabar.id - Kabar duka, aktor Fuad Alkhar atau sering disebut Wan Abud dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (18/6/2021).

Partnernya di sejumlah film yang sempat dibintangi Fuad Alkhar, Ayu Azhari membenarkan Fuad Alkhar meninggal. 

"Iya (benar Fuad Alhar meninggal), baru dapat (kabar),” kata Ayu Azhari dihubungi awak media, Jumat pagi.

Fuad Alkhar merupakan aktor Indonesia kelahiran 10 Januari 1982. Wajahnya yang kearab-araban membuat dia kerap memerankan tokoh berlogat arab.

Itu pula yang membuat dia dikenal dengan Wan Abud. Dia membintangi sejumlah film, salah satunya bersama Ayu Azhari di film Putri Duyung.

Sudah wara wiri di dunia film Indonesia sejak 1990-an. Salah satunya film Catatan Si Boy V pada 1991.

Selain film, Wan Abud juga merambah dunia sinetron lewat film Putri Duyung, Putri Salju, Si Doel 6 hingga Jodoh Pengantar Jenazah.

Ayu Azhari di instastory Instagramnya mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan Fuad Alkhar, Nani Wijaya dan Kiki Fatmala.

"Abud sayang. Selamat jalan sahabatku, Semoga engaku mendapat tempat terindah di sisi-Nya. Yaitu surga-Nya yg sangat indah. Aamiin ya rabbal'alamin" tulis Ayu Azhari

Bahlul Ente

Bahlul Ente, itulah kalimat yang sering diucapkan Fuad Alkhar di sejumlah film dan bisa jadi membekas di ingatan generasi 1990-an. 

Akting dan ucapannya itu, acap kali membuat perut menggelitik. Wan Abud juga pernah beradu akting dengan Doyok dan Kadir di film berjudul ‘Salah Pencet’.

Ini judul film yang pernah ia bintangi, Nona Manis (1990), Ini Rindu (1991), Catatan si Boy V (1991), Akal-akalan (1991). Nada dan Dakwah (1991), Bukan Main (1991), Salah Pencet (1992), Masuk Kena Keluar Kena (1992). Pintar-Pintaran (1992), Sarang Hantu Jakarta (2014), Harim di Tanah Haram (2015)

Tak hanya layar lebar.Wan Abud juga pernah bermain pada beberapa judul sinetron. Yang paling diingat ialah saat dirinya bermain di sinetron ‘Putri Duyung’.(Tribunjabar.id)




Wan Abud Fuad Alkhar Meninggal Dunia Ayu Azhari Putri Duyung Bahlul Ente


Loading...