Gennaro Gattuso Ceraikan Fiorentina, Tengah Bernegosiasi Dengan Tottenham ??

Gennaro Gattuso Ceraikan Fiorentina, Tengah Bernegosiasi Dengan Tottenham ??
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 18 Juni 2021 10:35 WIB

Terasjabar.id - Gennaro Gattuso dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Tottenham Hotspur . Mantan pelatih Napoli itu dibidik Spurs karena negosiasi dengan target utamanya, yakni Paulo Fonseca tidak berjalan mulus.

Semula Tottenham tidak mengincar Gattuso karena sudah menjalin kerja sama dengan Fiorentina pada 25 Mei dimana kontraknya baru berlaku pada 1 Juli. Akan tetapi, pelatih asal Italia itu tiba-tiba saja menceraikan La Viola pada Kamis (17/6/2021) waktu setempat.

Gattuso memilih meninggalkan Fiorentina meski belum resmi melatih atau dua pekan sebelum kiprahnya dimulai. Menurut laporan dari berbagai media, perpisahan dini ini terjadi karena masalah strategi transfer dengan agen Gattuso, Jorge Mendes.

Perceraian Gattuso dan Fiorentina kemudian akan coba dimanfaatkan oleh Tottenham. Tim Liga Primer asal London Utara itu dengan cepat langsung menghubungi pihak Gattuso untuk membahas kerja sama.

Bahkan pertemuan pertama antara pihak Gattuso dengan manajemen Tottenham sudah terjadi dan berakhir dengan hasil positif. Tapi, menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, pertemuan tersebut masih belum menghasilkan apa-apa.


“Pertemuan resmi pertama antara dewan Tottenham dan perwakilan Gennaro Gattuso berlangsung positif. Gattuso kini menjadi yang terdepan (dalam meraih pekerjaan di Tottenham),” bunyi cuitan Romano di akun twitternya, @FabrizioRomano.

“Gattuso menjadi target utama setelah pembicaraan dengan Fonseca gagal. Sampai saat ini masih belum ada yang dilakukan, diselesaikan, atau ditandatangani (oleh pihak Tottenham kepada Gattuso). Manajemen tim akan segera memutuskannya,” tambah Romano.

Proyek kerja sama Gattuso dengan Tottenham diprakarsai Mendes. Dia terlibat langsung dalam pertemuan kedua belah pihak dan siap menjadi pelicin agar pelatih berusia 42 tahun itu mau hijrah ke Inggris dan melatih Harry Kane dkk.

Tottenham dilaporkan telah menyodorkan kontrak berdurasi dua musim kepada Gattuso. Jika menerima pekerjaan itu, maka itu akan jadi pertama kalinya bagi El Rino menangani klub di Negri Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya Gattuso lebih banyak melatih klub-klub Italia seperti, Napoli, AC Milan, Palermo, dan AC Pisa. Dia juga pernah menangani klub yang bermain di Yunani (OFI Crete) dan Liga Turki (FC Sion). Sejauh ini dia baru memenangi Coppa Italia 2019/2020 bersama Napoli.

Disadur dari Sindonews.com 

Gennaro Gattuso Tottenham Hotspur Napoli Paulo Fonseca Tottenham Hotspur


Loading...