Frank de Boer Optimistis Memphis Depay Bakal Kian Bersinar di Piala Eropa 2020

Frank de Boer  Optimistis Memphis Depay Bakal Kian Bersinar di Piala Eropa 2020
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 18 Juni 2021 10:30 WIB

Terasjabar.id -- Memphis Depay menjadi salah satu bintang kemenangan Belanda atas Austria pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2020. De Orange baru saja menunjukkan Our Boys, 2-0, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6) dini hari WIB.

Depay mencetak gol pertama untuk tuan rumah pada menit ke-11, melalui tendangan penalti. Sepakannya tak mampu ditepis kiper Daniel Bachmann.

Pada menit ke-67, skuat polesan Frank de Boer mempertegas keunggulan. Kali ini lewat sontekan jarak dekat Denzel Dumfries, memanfaatkan kreasi serangan Depay dan Donyell Malen.

Usai pertandingan, De Boer memuji kerja keras anak asuhnya. Secara khusus ia diminta mengomentari performa Depay.

Ia optimistis bintang Olympique Lyon itu bakal semakin bersinar pada laga-laga selanjutnya. Momen di mana sang penyerang menunjukkan diri sebagai pemain besar.

"Dia mencetak gol lewat penalti dan menciptakan pra-assist malam ini. Dia tahu, dia bisa melakukan lebih baik lagi. Dia bakal menunjukkan kualitasnya pada tahap selanjutnya, di turnamen ini," kata De Boer berisi pujian pada Memphis Depay, dikutip dari uefa.com.

Sosok yang diprediksi akan merapat ke Barcelona itu, telah mengoleksi 27 gol saat membela timnas Belanda. Ia juga tercatat memiliki 49 peluang yang membentur tiang dan mistar gawang lawan.

Apa pun itu, De Orang baru saja menunai hasil mentereng. Kemenangan ini membuat pasukan Negeri Kincir Angin mengoleksi enam poin.

Anak asuh De Boer sudah dipastikan menjadi juara Grup C. Otomatis mereka lolos ke babak 16 besar.

Masih ada satu partai tersisa di babak penyisihan. Belanda akan meladeni Makedonia Utara di Amsterdam, Senin (21/6) malam WIB.

Sebuah laga formalitas. De Orange sudah finis di singgasana. Kubu tamu telah dipastikan tersingkir dari turnamen ini.

"Skenario yang sempurna. Kami memenangkan grup dengan satu pertandingan tersisa," ujar Frenkie de Jong.

Disadur dari Republika.co.id

Memphis Depay Belanda Austria Euro 2020 Pandemi Covid-19


Loading...