Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Kroasia vs Republik Ceko, Andalkan Luca Modric

Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Kroasia vs Republik Ceko, Andalkan Luca Modric
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 18 Juni 2021 09:13 WIB

Terasjabar.id - Timnas Kroasia akan berusaha untuk bangkit dari kekalahan pembuka Piala Eropa 2020 saat mereka berhadapan melawan Republik Ceko di Hampden Park, Jumat (17/6/2021) malam WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan iNewsTV.

Reputasi Kroasia sebagai runner up Piala Dunia 2018 dirusak Inggris pada laga pembuka. Gol Raheem Sterling di menit 57 memastikan The Three Lions menang 1-0.

Kroasia kini hanya meraih dua kemenangan dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kekalahan itu menempatkan Kroasia di posisi ketiga pada Grup D.

Dengan dua pertandingan tersisa, Kroasia harus bisa mengamankan kemenangan jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke tahap berikutnya. Ada sedikit udara segar buat pasukan Zlatko Dalic jelang menghadapi Rep Ceko.

Pasalnya, Kroasia punya tradisi yang bagus untuk menghindari kekalahan di Hampden park. Ya, tim berjuluk The Checkered Ones itu telah melewati 10 turnamen besar tanpa kehilangan pertandingan kedua mereka.

"Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini, karena sangat sulit untuk memasuki pertandingan terakhir mengetahui Anda harus menang. Saya pikir kami memiliki kualitas dan kami akan menunjukkan itu," ujar Nikola Vlasic dikutip dari laman resmi UEFA.

Di pertandingan ini, Kroasia dipastikan bakal mengandalkan Luka Modric. Kapten tim itu merupakan salah satu jenderal lapangan tengah yang bisa membahayakan pertahanan Rep Ceko.

"Luka Modric adalah otak dari permainan mereka (Kroasia), dia akan mendapatkan banyak bola dan mencoba melepaskan diri dari para pemain yang mengawasinya. Tapi ini bukan hanya tentang dia, kita telah melihat pemain sepak bola ofensif lainnya dan semuanya adalah pada tingkat yang sangat tinggi," ujar Ondrej Celůstka.


Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia: Livakovic; Vrsaljko, Vida, Caleta-Car, Gvardiol; Modric, Kovacic; Brekalo, Vlasic, Perisic; Petkovic

Republik Ceko: Vaclik; Coufal, Kalas, Celustka, Boril; Soucek, Kral; Masopust, Darida, Jankto; Schick

Disadur dari Sindonews.com 

Kroasia Euro 2020 Republik Ceko


Loading...